Sukses

Dekat dengan Rakyat, Ganjar Dinilai Layak Maju di Pilpres 2024

Memasuki pertengahan 2022, eskalasi kekuatan masing-masing bakal calon pemilihan presiden 2024 semakin tampak. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pertengahan 2022, eskalasi kekuatan masing-masing bakal calon pemilihan presiden 2024 semakin tampak. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dengan elektabilitas tinggi di berbagai survei, Ganjar Pranowo digadang-gadang bisa maju di Pilpres 2024. Dukungan juga terus mengalir, terutama dari relawannya atau yang lebih dikenal dengan Sahabat Ganjar.

Sebanyak 1000 santri dan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang berada di Jombang, berbaris antusias mengikuti Apel Akbar yang dilaksanakan Sahabat Ganjar, Selasa (17/5). Lapangan Desa Sentul, Kabupaten Jombang ini yang menjadi lokasi Apel Akbar penuh dengan atribut bergambar Ganjar Pranowo.

"Bismillahirrahmanirrahim, kita semua sudah tahu yang benar pilih Ganjar. Kita harus bersatu, kita harus memilih yang benar. Ganjar, sudah terbukti kinerjanya dan sangat dekat dengan masyarakat," Ketua DPC Jombang, Faizuddin Fil Muntaqobat, dalam keterangannya.

Pada Apel Akbar yang diselenggarakan kali ini, Ketua DPW Jawa Timur Bambang Wahyuono juga turut hadir dan sangat takjub dengan semangat juang serta kekompakan yang ditunjukan para santri dan masyarakat yang hadir.

"Santri dan masyarakat di Jombang begitu luar biasa, saya takjub dengan kebersamaan yang ditunjukan. Semoga, persatuan ini bisa menular keseluruh kelompok masyarakat yang berada di Indonesia," ungkap Bambang.

Setelah sambutan Ketua DPC Jombang dan DPW Jawa Timur, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang langsung diulangi oleh 1000 santri dan warga Jombang pendukung Ganjar Pranowo yang hadir.

Hal tersebut dilakukan para relawan ini dengan rasa optimisme tinggi ikut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar, yang sudah mengadakan rakernas satu di Bali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wacana Duet Ganjar-Erick

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Center for Political Communication Studies (CPCS), Tri Okta SK, mengatakan duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir mulai muncul di beberapa lembaga survei dan perbincangan masyrakat karena keduanya memiliki kesamaan. Dimana Ganjar dan Erick sama sama aktif di media sosial.

Dia mengungkapkan, Ganjar mengkombinasikan aktivitas sehari-hari dan kegiatan Pemprov Jateng dengan konten media sosial. Cara ini mendekatkan dirinya dengan anak muda yang sangat aktif di medsos.

"Dibanding tokoh-tokoh lain, akun Youtube Ganjar memiliki jumlah subscriber paling banyak, mencapai 1,28 juta. Sedangkan Erick Thohir, selain memiliki akun di beragam platform medsos, menjadi salah satu yang terbesar di Tiktok dengan follower mencapai 456,2 ribu,” katanya saat dihubungi, Kamis (12/4/2022).

3 dari 3 halaman

Keberpihakan Kaum Muda

Okta menjelaskan, keberpihakan Ganjar terhadap anak-anak muda pelaku usaha sektor UMKM ditunjukkan dengan menggandeng Tokopedia (GoTo) sebagai marketplace terbesar di Indonesia untuk meningkatkan digital marketing.

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19, penjualan melalui sektor e-commerce menjadi alternatif utama karena adanya pembatasan sosial,” ujarnya.

Sedangkan Erick Thohir, Okta mengungkapkan, mempunyai program meningkatkan kepemimpinan BUMN di tangan anak muda berusia di bawah 40 tahun, serta kesetaraan gender dengan menargetkan 25% perempuan memimpin BUMN.

"Di tengah bonus demografi yang sangat besar, gaya komunikasi maupun program Ganjar-Erick untuk menggapai anak muda menjadi sangat strategis. Pemilih muda pada Pemilu 2024 sangat mungkin bisa diraih oleh Ganjar-Erick jika maju berpasangan sebagai capres-cawapres,” tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.