Soal Peluang Koalisi dengan PDIP, Gerindra: Komunikasi Sangat Bagus

Oleh Delvira Hutabarat pada 17 Mei 2022, 15:22 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 15:28 WIB
Habiburokhman
Perbesar
Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, mengatakan, pihaknya terus membangun hubungan dan komunikasi dengan PDIP. Namun, terkait rencana berkoalisi, hal tersebut masih harus melihat perkembangan selanjutnya.

“Saya pikir bagus juga, komunikasi kami dengan PDIP bagus. Nantilah kita lihat perkembangannya,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (16/5/2022).

Saat ini, Habiburokhman menyebut, Gerindra masih terus membangun komunikasi dengan banyak pihak dan para tokoh. “Kami menjalin komunikasi yang baik dengan mereka dengan tokoh-tokohnya siapa tahu ada jodoh nanti kita ketemu di 2024,” kata dia.

Habiburokhman mengatakan, pihaknya terbuka dengan penjajakan dengan semua pihak. Ia menyebut penjajakan koalisi seperti orang pacaran.

“Namanya penjajakan kita semua saling mengajak dan saling diajak. Cuma nanti ketemu cocoknya atau tidak. Di politik itu kan kurang lebih sama kaya orang pacaran, bisa sampai di pernikahan bagus, kalau tidak ya, hubungan kami akan tetap baik,” katanya.


Belum Akan Deklarasi

Meski demikian, Habiburokhman menyatakan pihaknya belum akan mendeklarasikan koalisi dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat ini, kami belum akan deklarasi ini deklarasi itu. Kami membangun komunikasi yang baik termasuk dengan partai yang sudah melakukan deklarasi itu yakni PAN, PPP, dan Golkar,” kata dia.


Koalisi Indonesia Bersatu

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar telah sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada 12 Mei 2022 lalu.

Ketiga partai sepakat bersama menghadapi Pemilu 2024.

Infografis Pemilu Serentak 2024 dan Arahan Tegas Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Pemilu Serentak 2024 dan Arahan Tegas Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya