Sukses

Percayakan Aspirasi, Kelompok Cipayung Plus Berikan Erick Thohir Kartu Hijau dan Gordon Organisasi

Nauval Winartono menjelaskan makna di balik pemberian kartu hijau. Menurutnya simbolik tersebut adalah bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan Erick Thohir di BUMN.

Liputan6.com, Jakarta Aliansi organisasi gerakan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus aspirasi mahasiswa kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang disimbolkan dengan pemberian ‘Kartu Hijau dan gordon medali dari masing-masing organisasi mahasiswa. 

Pemberian itu merupakan simbol aspirasi mahasiswa yang dititipkan kepada Erick Thohir, yang kini menjabat sebagai Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II. 

Perwakilan Aliansi Cipayung Plus, Abdul Ghoni mempercayakan aspirasi mereka kepada Erick Thohir. Ketua PMII PKC Jatim ini berharap suara-suara dari teman-teman mahasiswa bisa direalisasikan.

"Temen-temen spontan memberikan kalungnya kepada Pak Erick Thohir dalam rangka juga memberikan secara simbolik bahwa suara dan aspirasi teman-teman cipayung kepada Pak Erick Thohir,” ujar Ghoni di Banyuwangi, Minggu (15/5/2022).

Perwakilan Aliansi Cipayung Plus Jatim lainnya, Nauval Winartono menjelaskan makna di balik pemberian kartu hijau. Menurutnya simbolik tersebut adalah bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan Erick Thohir di BUMN.

Nauval mengatakan sejak mengomandoi BUMN, Erick Thohir telah banyak mengukir catatan apik yang sangat layak untuk diapresiasi.

Salah satunya adalah pengungkapan kasus mega korupsi di perusahaan pelat merah yang merugikan negara hampir mencapai Rp 40 triliun.

"Kartu ini kami berikan kepada Pak Erick Thohir atas kinerja dan etos kerjanya di Kementerian BUMN. Sejak Pak Erick Thohir memimpin BUMN, kehadirannya menjadi lebih dirasakan oleh masyarakat termasuk mahasiswa,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rembug Generasi Muda untuk Kemajuan Indonesia

Audiensi antara Erick Thohir dan Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Jatim ini mengusung tema “Rembug Generasi Muda untuk Kemajuan Indonesia”.

Beberapa pimpinan Cipayung Plus Jatim yang hadir di antaranya adalah Ketua Umum PKC PMII Jatim, Abdul Ghoni, Ketua Umum PMII Banyuwangi, Syaifurahman, Sekretaris Umum HMI Badko Jatim Yusfan Firdaus, Ketua Umum HMI cabang Banyuwangi, Nauval Winartono.

Dalam acara tersebut, Erick Thohir juga menerima medali dari  sejumlah organisai mahasiswa di kelompok Cipayung, diantaranya medali dari PMII, HMI, SEMMI, PII, GMNI, IMM dan PMKRI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.