Kerusakan Mesin, Pesawat Citilink Rute Banjarmasin ke Cengkareng Mendarat Darurat

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2022, 23:05 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 23:05 WIB
Ilustrasi Pesawat Terbang
Perbesar
Ilustrasi pesawat terbang. (dok. Unsplash.com/@trinitymmoss)

Liputan6.com, Jakarta - Akibat terjadi kerusakan mesin, pesawat terbang maskapai Citilink bernomor penerbangan QG 483 dengan rute Banjarmasin ke Cengkareng, harus mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Minggu (15/5/2022).

Pesawat tersebut mengalami kerusakan pada salah satu mesinnya. Peristiwa pesawat mendarat darurat di Semarang itu terjadi pada Minggu siang WIB.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Semarang, Mi'wan Muhammad Bunay, menyebut bahwa pesawat Airbus A320 milik Citilink mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pukul 12.32 WIB.

"Salah satu mesinnya mengalami kerusakan sehingga harus mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang, pendaratan berjalan aman dan baik," terang Mi'Wan, Muhammad Bunay, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo, mengungkapkan bahwa seluruh penumpang pesawat Citilink yang mendarat darurat dalam kondisi selamat.

"Sebanyak 146 orang penumpang Citilink selamat," ucap Heri.

Seluruh petugas di Bandara Jenderal Ahmad Yani dalam kondisi siap siaga ketika memperoleh informasi bahwa pesawat Citilink QG 483 akan mendarat darurat. Heri menyatakan, pesawat mendarat dengan aman hingga parkir di lokasi parking stand.

"Selanjutnya, seluruh penumpang turun dan diarahkan ke ruang tunggu terminal untuk proses lanjut yang akan ditangani oleh pihak maskapai," bebernya.

Sumber: Antara


Infografis

Infografis Misteri Pesawat MH370, Jatuh di Hutan Kamboja?
Perbesar
Infografis Misteri Pesawat MH370, Jatuh di Hutan Kamboja? (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya