Sukses

Pohon Tumbang dan Belasan Rumah Rusak Gara-Gara Angin Puting Beliung di Depok

Endang mengungkapkan, rumah yang rusak terjadi pada bagian atap, karena tidak kuat menahan angin. Sejumlah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap memilih untuk bertahan di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin puting beliung kembali terjadi di Kota Depok. Dilaporkan belasan rumah rusak, pohon tumbang, hingga mobil rusak pada Minggu (15/5/2022).

Tokoh Masyarakat RW 08, Kelurahan Sawangan Baru, Endang Yahya, mengatakan, angin puting beliung kembali terjadi saat hujan deras. Hujan yang terjadi sejak sore menyebabkan sejumlah kerusakan rumah warga.

"Ada sekitar 10 rumah di RW 08 yang rusak karena puting beliung," jelas Endang kepada Liputan6.com, Minggu (15/5/2022).

Endang mengungkapkan, rumah yang rusak terjadi pada bagian atap, karena tidak kuat menahan angin. Sejumlah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap memilih untuk bertahan di rumahnya.

"Tidak ada yang mengungsi, warga tetap di rumahnya walaupun atapnya rusak," katanya.

Selain merusak rumah, angin puting beliung menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Bahkan di lingkungan RW 08, tenda atau kanopi salah seorang tokoh agama rusak dan menimpa mobil yang terparkir di bawahnya.

"Iya ada mobil yang tertimpa dan mengalami kerusakan," ucapnya.

Hujan deras disertai angin kencang dibenarkan Kepala Bidang Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos. Pihaknya mendapatkan laporan sejumlah pohon tumbang dan kerusakan rumah warga.

"Iya kami menerima laporan adanya pohon tumbang," ujar Welman saat dihubungi Liputan6.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Tumbang

Welman menuturkan, pohon tumbang terjadi di Jalan Pramuka, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Selain itu, pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi lainnya, namun pihaknya belum dapat memberikan data secara detil.

"Iya kami masih melakukan pendataan, anggota kami sedang ada di lapangan," ucapnya.

Berdasarkan data yang terhimpun, puting beliung menyebabkan atap rumah warga rusak dan sejumlah mobil milik warga mengalami kerusakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.