Sukses

Erick Thohir Silaturahmi ke Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi

Kiai Ali menilai, Erick Thohir sebagai figur yang sangat peduli terhadap keberadaan pesantren di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri acara Silaturahmi dan Halal Bihalal di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kedatangan Erick Thohir langsung disambut oleh keluarga besar Yayasan Ponpes Darussalam.

Dewan Pengasuh hingga para pengajar hadir menyambut Erick Thohir ketika datang. Tiba di lokasi pukul 08.00 WIB, Erick Thohir bersama para pengasuh ponpes langsung berziarah ke Makam KH Mukhtar Syafaat Abdul Ghoni, pendiri Ponpes Darussalam. Kemudian dilanjutkan dengan acara silaturahmi dan Halal Bihalal.

Dewan Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, KH Ali Asyiqin mengaku senang bisa kedatangan Erick Thohir. Apalagi, kata Kiai Ali, figur Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap keberadaan pesantren di Indonesia.

“Alhamdulillah kami keluarga besar Ponpes Darussalalam sangat bahagia sekali, tersanjung seorang pejabat yang bisa hadir ke pondok pesantren ini,” ujar Kiai Ali, Minggu (15/5/2022).

Kiai Ali mendoakan agar Mantan Presiden Klub Inter Milan itu bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Kiai Ali berharap, kepemimpinan Erick Thohir bisa membuat ponpes yang ada di Indonesia menjadi semakin maju.

“Semoga apa yang beliau cita-citakan bisa tercapai dan bisa memberikan kontribusi di negeri ini khususnya di dunia kami di Pondok Pesantren Darussalam, umumnya di pondok pesantren di Indonesia,” ujar Kiai Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Figur yang Diharapkan Pesantren

Kiai Ali mengatakan, figur pemimpin seperti Erick Thohir sangat diharapkan dunia pesantren.

“Sebetulnya dunia pesantren, pemimpin-pemimpin pesantren, santri di ponpes mengharapkan hadirnya seorang pemimpin seperti Pak Erick Thohir dari dulu,” pungkas Kiai Ali.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan pesantren adalah tunas SDM unggul yang merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"Pondok pesantren menjadi mercusuar peradaban dan peningkatan muslimpreneur jadi bagian penting juga. Ini yang ke depan kita akan duduk bersama," pungkas Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.