Sukses

Ini Motif Pembunuhan Perempuan Cengkareng yang Hilang Usai Pamit Bukber

Teka-teki hilangnya DN (26), perempuan asal Cengkareng, Jakarta Barat terpecahkan. Dia menjadi korban pembunuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki hilangnya DN (26), perempuan asal Cengkareng, Jakarta Barat terpecahkan. Dia ditemukan tewas dengan kondisi penuh luka di kawasan Bekasi.

Hasil penyelidikan, pelaku pembunuhan terungkap. Dia seorang wanita berinisial NU.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo menerangkan, NU merupakan istri dari A, lelaki yang dipacari oleh DN selama kurun waktu empat bulan terakhir.

Ardhie mengatakan, hubungan DN dan A diketahui oleh NU setelah memeriksa ponsel suaminya. Ada kata-kata di sebuah pesan singkat WhatsApp membuat NU tersulut emosi.

"Jadi begini, berawal dari istrinya ngecek handphone suaminya dan ada WhatsApp yang berisi 'kapan kamu ceraikan istri", suami jawab "iya nanti habis lebaran", korban bilang "perlu tidak saya antarkan ke pengadilan", nah semenjak baca itu dia langsung kesal, langsung mempunyai pemikiran yang emosi. Jadi motifnya cemburu dan sakit hati," kata Ardhie saat dihubungi, Minggu (15/4/2022).

Ardhie menerangkan, NU merencanakan untuk menghabisi nyawa DN. Tersangka menghubungi korban menggunakan ponsel suami seolah-olah pesan itu dikirim oleh A.

Pesan itu berkaitan dengam ajakan buka bersama (Bukber) di suatu tempat pada Selasa 26 April 2022.

"NU mengambil handphone suaminya dan dia WhatsApp korban seolah-olah chat-chatan dari suaminya (A)," kata Ardhie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaku Ditangkap di Rumah

Kepada polisi, NU menceritakan detik-detik menghabisi nyawa DN secara konsisten mulai menjemput di halte Taman Mini sampai membuang jasad korban ke dalam parit. Cerita NU dituangkan ke dalam Berita Acara Wawancara (BAW).

"Jadi pada saat sampai Tempat Kejadian Perkara (TKP) seolah-olah mau ketemu suaminya, awal curiga kenapa saya di bawa ke sini, si A nanti datang lagi di perjalanan ditunggu saja," ucap Ardhie.

"Saya mau beli minum dulu', karena posisinya pas buka, dia bersembunyi. Dan pada saat korban dalam posisi main handphone langsung dianiaya hingga meninggal," sambung Ardhie.

Satreskrim Polres Bekasi Kota bersama Unit Reskrim Polsek Cengkareng meringkus NU di kediamannya. Atas perbuatannya, NU dijerat Pasal 340 junto Pasal 338 dengan ancaman pidana 15 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Polisi Sebut Wanita di Cengkareng yang Hilang Usai Pamit Bukber Tewas Dibunuh

Seorang perempuan asal Cengkareng, Jakarta Barat hilang sejak Ramadhan lalu. Perempuan itu, DN (27) ditemukan polisi dengan kondisi meninggal dunia. 

"Iya, benar (meninggal dunia)," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/5).

Jenazah DN ditemukan di kawasan Cibubur, Bekasi, Jumat 13 Mei 2022. Dia diduga meninggal karena jadi korban pembunuhan.

"Di Perumahan CBD Cibubur, Bekasi, di tanah kosong begitu," sebut Ardhie.

Sebelumnya, seorang wanita asal Cengkareng, Jakarta Barat, DN (27) dilaporkan keluarga menghilang sejak 29 April 2022, atau sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Laporan kehilangan itu segera diusut kepolisian.

"Keluarga sudah melapor ke kita dan sudah kita terima, dan sudah kita lakukan pemeriksaan untuk pelapornya," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Ali Barokah saat dikonfirmasi, Kamis 12 Mei 2022.

Dari keterangan pihak keluarga, Ali mengatakan, DN sempat izin mengikuti acara buka bersama seusai bekerja sebelum dikabarkan hilang. Namun, DN tak menyebutkan lokasi buka bersama tersebut.

"Tapi tidak memberitahukan lokasinya di mana. Nah dari kejadian itulah yang bersangkutan tidak pulang akhirnya keluarga melaporkan ke kita," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.