Sukses

Kala Densus 88 Polri Gelar Pernikahan Putri Narapidana Terorisme

Densus 88 Polri bekerja sama dengan Sat Tahti memfasilitasi pernikahan anak narapidana terorisme Husein Hasny di Rutan Polda Metro Jaya, Sabtu (14/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta Detasemen Khusus atau Densus 88 Polri bekerja sama dengan Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) memfasilitasi pernikahan anak narapidana terorisme (napiter) Husein Hasny di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Sabtu (14/5/2022). Densus 88 menyiapkan segala keperluan pernikahan putri Husein.

Pernikahan antara Muhammad Annagib bin Zainal Arifin (alm) dengan Afiyah Husein binti Husein Hasny pun berjalan dengan khidmat. 

Ijab qabul berjalan tiga kali dengan menggunakan bahasa Arab. Usai menikahkan anaknya dengan Muhammad Annagib, Husein diberikan kesempatan memimpin doa. Husein tak kuasa menahan air matanya.

Usai doa, ayah mertua dengan anak menantu tersebut saling bersalaman, berpelukan, serta cium pipi. Di sela-sela itu, keduanya meneteskan air mata.

Setelah pernikahan sah, mempelai wanita, Afiyah Husein diizinkan masuk ke ruangan ijab qabul. Mempelai wanita disambut oleh ayahnya, Husein Husny yang langsung bersalaman.

Afiyah mencium tangan dan berpelukan degan ayahnya yang kini mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Tak kuat menahan haru, akhirnya keduanya meneteskan air mata. Terdengar suara mereka terisak.

Putri narapidana terorisme (napiter) bersalaman dengan orang tuanya  seusai pernikahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Sabtu (14/5/2022). Dentasemen Khusus (Densus) 88 Polri bekerjasama dengan Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) memfasilitasi pernikahan anak narapidana terorisme (napiter) Husein Hasny (Habib Husein). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bahagia

Kemudian Afiyah mendatangi suaminya yang langsung mencium tangan suami. Kebahagiaan terpancar di wajah mereka. Kini mereka sah menjadi suami istri meski pernikahan mereka difasilitasi Densus 88 Polri.

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah Husein yang kini mendekam di rutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lega

Husein yang divonis 3 tahun 6 bulan lantaran terlibat tindak pidana terorisme ini berterima kasih kepada Densus 88 lantaran memberikan kesempatan dirinya menikahkan sang anak.

"Saya sangat terima kasih kepada tim Densus 88, tim Polda Metro Jaya, semua luar biasa, saya difasilitasi pernikahan anak saya, ini anak pertama saya, ini pertama kali saya menikahkan anak saya, sesuatu yang sangat saya tunggu, karena kenakalan saya jadinya saya di sini," ujar Husein, Sabtu (14/5/2022).

Husein berharap segala kebaikan yang diberikan Tim Densus 88 dibalas oleh Sang Maha Pencipta. Husein mengaku bahagia meski mendekam di rutan, namun bisa menikahkan sang anak.

"Lega, senang, namanya anak bagaimana, kan, buah hati, hal yang dinanti dan kebahagiaan yang tak terhingga. Itulah saya salutnya tim Densus 88 bekerja dengan baik, saya kan tahanan, apa sih yang bisa saya buat, ini kan kerja mereka," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.