Sukses

8 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Ancol

Delapan mobil terlibat kecelakaan beruntun di Tol Ancol Km 19 600 A Halai mengarah ke Pluit, Jakarta Utara, Jakarta Utara. Kecelakaan itu terjadi Jumat (13/5/2022) pagi tadi.

 

Liputan6.com, Jakarta Delapan mobil terlibat kecelakaan beruntun di Tol Ancol Km 19 600 A Halai mengarah ke Pluit, Jakarta Utara, Jakarta Utara. Kecelakaan itu terjadi Jumat (13/5/2022) pagi tadi.

"Dilaporkan telah terjadi kecelakaan beruntun, TKP, KM 19.600 A. Halai Mengarah Pluit," kata Ka Induk II Sat PJR PMJ, Akp Nia Kurniawati dalam keterangannya.

Kecelakaan yang melibatkan delapan minibus itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Dia mengatakan, kecelakaan beruntun ini berawal saat mobil Honda HRV (kendaraan 1) mengurangi kecepatan dan ditabrak oleh kendaraan di belakangnya.

"Ke 8 KR dari Tj Priok 10.8 Pluit tiba di TKP km 19.600 lajur 3 tiba tiba KR 1 mengurangi kecepatan sehingga KR ke 2 dan seterusnya sampai KR ke 8 menabrak," kata Nia.

Dia mengatakan, kendaraan di belakang Honda HRV tidak bisa menjaga jarak sehingga terjadi tabrakan beruntun.

"Di belakang tidak dapat menjaga jarak sehingga terjadi tabrakan beruntun posisi terakhir di normal di jalur cepat," tutur Nia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Kendati demikian, kecelakaan ini dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian, hanya berupa kerusakan kendaraan yang terlibat.

"Korban jiwa nihil," sebut Nia.

Sementara untuk saat ini, pihak kepolisian juga telah mendatangi lokasi kecelakaan dan telah mengambil sejumlah keterangan termasuk mengevakuasi kedelapan kendaraan ke tempat yang aman.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini