Sukses

Relawan Deklarasi Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia bersama Indonesia Moeda, Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR), dan Barikade 98 turut hadir dalam deklarasi dan halal bihalal di Lampung tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Temui relawan dan komunitas pendukungnya di Lampung, Erick Thohir memperoleh dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia bersama Indonesia Moeda, Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR), dan Barikade 98 turut hadir dalam deklarasi dan halal bihalal tersebut.

Selain itu sejumlah relawan seperti, Relawan Kerja Erick Thohir (Raket) Merdeka, Generasi Zilenial Entrepreneur (Genzet), Relawan Berakhlak, Garda Erick Thohir (GET) One, Sobat Erick, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Medsos Berdaulat juga ikut hadir pada acara itu.

Pernyataan deklarasi dipimpin oleh Ketua Umum DPP ETOS Indonesia, Andi Desfiandi, bersama pimpinan relawan dan komunitas, berlokasi di ballroom Swiss-Belhotel Lampung,, Selasa(10/5) lalu.

Deklarasi disaksikan oleh Erick Thohir secara langsung, dan di hadapan ratusan relawan serta simpatisan yang hadir. Erick Thohir, yang saat ini diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri BUMN, disambut dengan ramai oleh para relawan Erick Thohir, simpatisan, komunitas olahraga, sosial, ojek online, dan lainnya, sejak dari halaman Swiss-Belhotel.

Yang spesial, Lampung diketahui merupakan kampung halaman Erick. Mendiang ayahnya bernama Mochamad Thohir, yang berasal dari Gunung Sugih, Lampung.

Erick Thohir tentunya memegang teguh amanah dari sang ayah untuk terus memperhatikan rakyat kecil dan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Sejak menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick pun telah melaksanakan program-program yang menyasar langsung untuk membantu rakyat, seperti Pasar Digital (PaDI) UMKM yang fokus menyerap kebutuhan barang dan jasa untuk BUMN dari UMKM lokal, Mekaar yang fokus membantu Ibu-ibu atau pengusaha UMKM perempuan dalam berusaha dan membantu perekonomian keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Restrukturisasi BUMN

"Banyak BUMN yang rugi dan akhirnya setelah dilakukan restrukturisasi menjadi untung. Pendapatan BUMN juga meningkat. Ini yang akan saya lakukan terus hingga BUMN menjadi efektif dan menguntungkan," ujar Erick.

"Selain itu transformasi di BUMN terus berlanjut dengan mengusung AKHLAK dan menjadikan BUMN menjadi lebih kuat dan juga lebih bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Andi Desfiandi mengatakan bahwa Erick Thohir mampu membuat BUMN menjadi untung dan melakukan transformasi besar-besaran karena kemampuan dan kesuksesannya sebagai pemimpin."Dengan programnya tersebut juga meningkatkan pendapatan negara dari BUMN. Selama ini juga beliau merupakan pengusaha sukses nasional yang menjadi salah satu Menteri dari nonparpol, dan juga merupakan salah satu Menteri terbaik penilaian lembaga-lembaga survei," tuturnya.

Andi juga menyatakan siap memenangkan Erick Thohir dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. "ETOS Indonesia bersama relawan dan simpatisan siap mendukung dan memenangkan ET dalam Pilpres 2024," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.