Tingkatkan Literasi, Erick Thohir Dukung BUMN Kembangkan Karya Tulis

Oleh Liputan6.com pada 12 Mei 2022, 11:29 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 21:07 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir bekerja nyata untuk meningkatkan SDM Indonesia melalui perusahaan negara. (Dok BUMN)
Perbesar
Menteri BUMN, Erick Thohir (Dok BUMN)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong agar anak-anak Indonesia semakin melek literasi. Mantan Presiden Klub Inter Milan itu mengatakan jika membaca adalah salah satu langkah untuk mewujudkan kemajuan Indonesia.

Erick Thohir paham jika minat baca adalah hal yang sangat penting dimiliki oleh para generasi bangsa. Maka dari itu, ia memberikan wadah di BUMN guna meningkatkan ketertarikan literasi bagi masyarakat Indonesia.

“Begitu pentingnya membaca hingga BUMN sekarang juga fokus kepada pengembangan karya tulis dan cerita,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Wujud keseriusan Erick Thohir dalam mengembangkan minat baca masyarakat adalah menjadikan balai pustaka, salah satu perusahaan BUMN itu sebagai perusahaan digital berbasis kekayaan intelektual. Langkah ini ditempuh untuk memenuhi fasilitas literasi masyarakat.

“Salah satunya melalui balai pustaka yang kini bertransformasi menjadi intellectual property-based licensing digital company,” ujar Erick Thohir.

 


Dialog

Selain memberikan wadah dan fasilitas untuk pengembangan literasi bangsa, Erick Thohir juga gencar berdialog bersama pegiat literasi di berbagai daerah.

Semua yang dilakukannya itu adalah wujud nyata untuk kemajuan Indonesia.

“Berdialog dengan para penggiat literasi adalah wujud dukungan saya pada perjuangan mereka untuk Indonesia semakin melek literasi,” kata Erick Thohir.

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir
Perbesar
Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya