Sukses

Polisi soal Kehadiran Raffi Ahmad di Polda Metro Jaya: Konsultasi Hukum

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan angkat bicara mengenai kehadiran artis Raffi Ahmad bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin hadir ke kantornya pada Rabu 11 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan angkat bicara mengenai kehadiran artis Raffi Ahmad bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin hadir ke kantornya pada Rabu 11 Mei 2022.

Dia menuturkan, Raffi Ahmad hadir untuk menemui penyidik Subit Siber Polda Metro Jaya. Zulpan menyebut, yang bersangkutan hendak berdiskusi masalah hukum utamanya terkait Undang-Undang ITE.

Hal ini membuat kabar bahwa kedatangan Raffi Ahmad untuk melaporkan untuk melaporkan seseorang, terbantahkan.

"Betul saudara Raffi Ahmad datang ke Polda tapi tidak ada kaitannya dalam laporan yang di tujukan seseorang. Kemarin yang bersangkutan datang hanya untuk konsultasi hukum terkait UU ITE," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Dia menyebut, Raffi Ahmad tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 17.00 WIB. Yang bersangkutan pun hanya satu jam berkonsultasi dengan penyidik unit Siber Polda Metro Jaya.

"Datangnya kurang lebih jam 5 sore sampai jam 6 sore, satu jam konsultasi," ucap Zulpan.

Zulpan menjelaskan, penyidik memberikan pemahaman terkait UU ITE. Itu pun tidak ada menjurus kepada seseorang yang akan dilaporkan.

"Kalau dari konsultasi kemarin tidak ada mengarah kepada seseorang yang laporkan hanya ingin mengetahui penerapan UU ITE. Belum (membuat laporan terhadap seseorang)," kata Zulpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Raffi Ahmad

Sebelumnya, Raffi Ahmad diam-diam bertandang ke Polda Metro Jaya hari ini, Rabu (11/5/2022). Dia tak datang sendiri. Dia turut didampingi pengacaranya, Sandy Arifin.

Suami Nagita Slavina itu keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengenakan kemeja biru dongker. Dia mengaku, kehadiran hanya sekedar bersilaturahmi dengan rekan lamannya.

"(Silaturahmi) sama kawan lama," kata dia kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Saat disinggung apakah kedatangannya untuk melaporkan MZ yang disebut mencatut namanya untuk kepentingan endorse, dia tak menjawab dengan tegas.

"Enggak beda (konsultasi). Ini cuma silaturahmi saja. Lebaran saja," ucap Raffi Ahmad.

 

3 dari 3 halaman

Mengumpulkan Informasi

Raffi mengaku sedang mengumpulkan informasi untuk mencari kebenarannya sebelum mengambil langkah hukum.

"Belum tahu nanti sedang dikaji dulu, kita sedang mencari tahu dulu supaya informasi benar dahulu," ujar dia.

"Belum bisa banyak komentar lah nanti saja tunggu. Kalau sudah ada infonya baru dikasih tahu," dia menandaskan.

Sementara itu, Sandy Arifin menambahkan, pertemuan Raffi dengan kepolisian selain dalam rangka silaturahmi juga berdiskusi tentang hukum.

"Silaturahmi aja, diskusi hukum," ujar dia.

Namun, Sandy Arifin menepis salah satu yang dibahas terkait pencatutan nama Raffi Ahmad.

"Engga, belum. Aa belum cerita, kita mengobrol yang lain," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.