Top 3 News: Tiga Mobil Ringsek Akibat Tabrakan Beruntun di Putaran Tol Jagorawi

Oleh Devira PrastiwiAchmad SudarnoLizsa Egeham pada 12 Mei 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 08:00 WIB
Kecelakaan beruntun di putaran Adipura Tol Jagorawi, Kota Bogor menyebabkan tiga unit mobil ringsek di bagian depan dan belakang. (Istimewa)
Perbesar
Kecelakaan beruntun di putaran Adipura Tol Jagorawi, Kota Bogor menyebabkan tiga unit mobil ringsek di bagian depan dan belakang. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kejadian nahas tabrakan beruntun pada Selasa malam 10 Mei 2022 di KM 43.300 putaran Adipura Tol Jagorawi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga unit mobil ringsek di bagian bemper depan dan belakang. Hal tersebut disampaikan KBO Lantas Polresta Bogor Kota Ipda Fx Susilo.

Susilo menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Suzuki Ertiga melaju dari arah Kota Bogor menuju Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Saat akan memutar arah di putaran Adipura, mobil tersebut bergerak dari lajur 2 ke lajur 3.

Pada saat bersamaan, kendaraan Honda Brio melaju cukup kencang hingga menabrak belakang mobil Datsun. Akibat benturan yang cukup keras mengakibatkan mobil Brio masuk ke dalam parit dan kap depan menabrak pohon.

Kemudian pada Rabu 11 Mei 2022, aturan ganjil genap kembali berlaku di jalanan Jakarta. Penerapan aturan ganjil genap Jakarta tersebut seiring dengan berakhirnya masa libur Lebaran 2022 pada Minggu 8 Mei 2022 lalu.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo, kembali berlakunya aturan ganjil genap tersebut seiring dengan berakhirnya hari libur nasional pada Minggu 8 Mei 2022.

Untuk diketahui, jadwal ganjil genap Jakarta terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sore hari berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, pembatasan ganjil genap kendaraan roda empat tersebut tidak diberlakukan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan yang telah tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC Amerika Serikat.

Jokowi bersama rombongan tersebut tiba pada Selasa 10 Mei 2022 sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Washington DC usai menempuh kurang lebih 24 jam penerbangan dari Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 11 Mei 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Tabrakan Beruntun di Putaran Tol Jagorawi Kota Bogor, Tiga Mobil Ringsek

Truk Kontainer Terguling, Jalan S Parman Macet
Perbesar
Petugas melakukan evakuasi Kontainer yang terguling di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Senin (4/5/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kecelakaan tersebut membuat lalin dijalan itu terimbas kemacetan yang cukup panjang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tabrakan beruntun terjadi di KM 43.300 putaran Adipura Tol Jagorawi, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa malam 10 Mei 2022. Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tiga unit mobil ringsek di bagian bemper depan dan belakang.

KBO Lantas Polresta Bogor Kota, Ipda Fx Susilo mengatakan kejadian bermula saat mobil Suzuki Ertiga melaju dari arah Kota Bogor menuju Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Saat akan memutar arah di putaran Adipura, mobil tersebut bergerak dari lajur 2 ke lajur 3.

"Saat berpindah dari lajur 2 ke lajur 3 sempat mengerem mendadak. Sementara di belakangnya ada mobil Datsun sehingga mengakibatkan tabrakan," kata Susilo.

Pada saat bersamaan, kendaraan Honda Brio melaju cukup kencang hingga menabrak belakang mobil Datsun. Akibat benturan yang cukup keras mengakibatkan mobil Brio masuk ke dalam parit dan kap depan menabrak pohon.

"Pengendara Brio ini tidak sempat mengerem. Setelah menabrak bodi belakang Datsun langsung hilang kendali ke arah kiri," ujar Susilo.

Sementara mobil Datsun dan Suzuki Ertiga melintang di tengah jalan. Insiden tabrakan beruntun ini sempat membuat ruas jalan itu macet.

 

Selengkapnya...


2. Aturan Ganjil Genap Jakarta Berlaku Hari Ini Rabu 11 Mei 2022 di 13 Lokasi

Ganjil Genap di DKI Jakarta Kembali Diberlakukan
Perbesar
Kendaraan melintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (9/5/2022). Pembatasan kendaraan roda empat dengan sistem Ganjil Genap (GaGe) di wilayah DKI Jakarta mulai Senin, 9 April 2022, seiring dengan berakhirnya cuti bersama libur Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aturan penerapan ganjil genap (GaGe) masih kembali diberlakukan di jalaanan Jakarta. Termasuk pada hari ini, Rabu 11 Mei 2022.

Penerapan aturan ganjil genap Jakarta tersebut seiring dengan berakhirnya masa libur Lebaran 2022 pada Minggu 8 Mei 2022 lalu.

"Gage (ganjil genap) dalam kota mulai berlaku seperti biasa," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo dalam keterangan tertulis, Minggu 8 Mei 2022.

Menurut Sambodo, kembali berlakunya aturan ganjil genap tersebut seiring dengan berakhirnya hari libur nasional pada Minggu 8 Mei 2022.

"(Belaku GaGe) Bersamaan dengan berakhirnya libur bersama nasional," tegas dia.

Untuk diketahui, jadwal ganjil genap Jakarta terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sore hari berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, pembatasan ganjil genap kendaraan roda empat tersebut tidak diberlakukan.

Aturan penerapan gage tersebut juga dikabarkan olah Traffic Management Center atau TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya @TMCPoldaMetro.

"Kebijakan pembatasan kendaraan dengan sistem Ganjil-Genap ( GAGE) di 13 ruas titik DKI Jakarta diberlakukan kembali mulai hari ini," dikutip Liputan6.com dari Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro.

 

Selengkapnya...


3. Tempuh Perjalanan 24 Jam, Jokowi dan Iriana Tiba di Washington DC

20151024-Tingkatkan Hubungan Bilateral, Jokowi Bertolak ke AS
Perbesar
Presiden Jokowi dan Istri melambaikan tangan sebelum memasuki pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,(24/10/2015). Tujuan utama Jokowi adalah meningkatkan hubungan bilateral, terutama investasi dan perdagangan. (Liputran6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC Amerika Serikat, Selasa, 10 Mei 2022 sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Washington DC usai menempuh kurang lebih 24 jam penerbangan dari Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1. Dia sempat transit di Amsterdam, Belanda sebelum akhirnya mendarat di bandara milik militer Amerika Serikat tersebut.

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani naik ke pesawat dan mempersilakan Jokowi beserta Iriana turun dari pesawat. Setelahnya di tangga pesawat, kembali Dubes RI beserta istri menyambut Jokowi dan Iriana.

Jokowi dan rombongan kemudian menuju hotel tempatnya menginap. Dia baru akan memulai agenda kerjanya pada esok hari.

Setibanya di hotel tempatnya menginap, tampak menyambut Jokowi dan Iriana, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal.

 

Selengkapnya...

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Perbesar
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya