Sukses

BlN Suntikkan 320.838 Dosis Vaksin Covid-19 di Sulawesi Utara

Adriansyah melanjutkan, total capaian vaksinasi BIN di Sulut selama lima termin kegiatan vaksinasi selama tahun 2022 ini mencapai 320.838 dosis.

Liputan6.com, Jakarta Pelayanan vaksinasi  berlanjut di Sulawesi Utara. Usai libur Lebaran, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulut bekejasama dengan Dinas Kesehatan melanjutkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di semua wilayah Sulut untuk memastikan terbentuknya kekebalan komunal di wilayah ini. Baik di perkotaan, pedesan serta wilayah 4T (terpencil, terjauh, terdalam, terluar).

Menurut Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah, selain masyarakat umum, sasaran vaksinasi saat ini termasuk  kelompok rentan, yaitu  anak usia 6-11 tahun serta orang lanjut usia (lansia).

"Pelayanan vaksinasi harus terus kita pacu, mengingat bahaya penyebaran virus Corona masih bisa terjadi karena adanya pergerakan secara massif berbagai lapisan masyarakat pada liburan panjang yang lalu," kata dia.

Adapun dosis yang disediakan masih untuk menyelesaikan vaksinasi primer (dosis pertama dan kedua) serta dosis ketiga (booster). 

"Capaian dosis booster memang masih tertinggal dibanding dua dosis awal, makanya kita prioritaskan. Tapi kita juga masih menyisir masyarakat yang belum selesai dosis primer karena berbagai halangan pada kegiatan-kegiatan vaksinasi sebelumnya," lanjut Kabinda Sulut, Rabu (11/5/2022).

Adriansyah melanjutkan, total capaian vaksinasi BIN di Sulut selama lima termin kegiatan vaksinasi selama tahun 2022 ini mencapai 320.838 dosis. 

"Capaian kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan dengan strategi jemput bola sejauh ini berjumlah 320.838 dosis. Kegiatan vaksinasi Covid-19 selalu kita gelar dengan bekerjasama dengan berbagai instansi lain seperti Dinas Kesehatan dan Pemda di berbagai tingkatan," papar Adriansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capai Program Vaksinasi Nasional

Dan capaian ini akan terus ditingkatkan demi menuntaskan program vaksinasi Nasional.

“Pelayanan vaksinasi primer dan booster bagi masyarakat tetap menjadi prioritas bagi BIN Daerah Sulut bersama Dinkes dan stakeholder lainnya agar capaian vaksinasi nasional tercapai dengan baik," tegas Adriansyah.

Dengan keberlanjutan kegiatan vaksinasi di semua wilayah di Tanah Air, pembentukan kekebalan komunal di tengah masyarakat juga berlanjut sebagai bagian dari upaya pengendalian pandemi Covid-19. 

"Kita yakin, dengan vaksinasi dan pembiasaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, pandemi Covid-19 bisa kita akhiri. Setidaknya kita bisa memasuki masa transisi menuju endemi," pungkas Kabinda Sulut Adriansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.