Jelang Masuk Sekolah, Bangunan Ambruk SDN Pancoran Mas 3 Depok Belum Diperbaiki

Oleh Dicky Agung Prihanto pada 11 Mei 2022, 14:48 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 14:49 WIB
depok
Perbesar
Bangunan SDN Pancoran Mas 3, Kecamatan Pancoran Mas, belum mendapatkan perbaikan jelas siswa sekolah kembali belajar. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Depok - Usai mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, SDN Pancoran Mas 3, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, belum dapat perbaikan. Padahal kerusakan tersebut sudah terjadi sejak dua pekan yang lalu.

Guru Kelas 3 SDN Pancoran Mas 3, Suryana mengatakan, kerusakan bangunan kelas khususnya di Kelas VI belum mendapatkan perbaikan. Kerusakan tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Depok, untuk segera mendapatkan perbaikan.

“Saya mohon segera untuk diperbaiki karena besok siswa sudah mulai masuk dan ini pun sudah kita upayakan ke Disdik,” ujar Suryana kepada Liputan6.com, Rabu (11/5/2022).

Suryana menjelaskan, laporan tersebut telah ditujukan kepada bagian sarana dan prasarana Disdik Kota Depok. Namun hingga kini belum mendapatkan tindakan dari Disdik Kota Depok untuk melakukan perbaikan atap sekolah yang rusak.

“Dari DPRD Kota Depok sudah datang tapi sampai saat ini belum ada perbaikan,” jelas Suryana.

Untuk mensiasati siswa masuk sekolah, akan diberlakukan pembelajaran dalam dua tahap, yakni pembelajaran pagi dan siang. Nantinya siswa akan masuk secara bergantian untuk dapat mengikuti pembelajaran di kelas.

“Sebelum terjadi kerusakan pembelajaran dilaksanakan pagi tidak ada yang siang,” ucap Suryana.

Suryana mengungkapkan, SDN Pancoran Mas 3 memiliki 24 ruangan namun akibat angin puting beliung disertai hujan deras, terdapat dua ruangan yang rusak. SDN Pancoran Mas 3 memiliki siswa sekitar 850 anak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gunakan Kelas Bergantian

“Satu kelas akan diisi 34 siswa, karena yang rusak dua ruangan maka untuk kelas VI dan kelas III akan menggunakan ruangan kelas I secara bergantian,” ungkap Suryana.

Suryana meminta, Disdik Kota Depok dapat segera melakukan perbaikan ruangan kelas yang mengalami kerusakan. Pihaknya mengkhawatirkan apabila tidak segera dilakukan perbaikan kerusakan kelas akan semakin meluas apabila terjadi angin kencang disertai hujan.

“Kita khawatir takut ada angin kembali sehingga semakin tambah parah,” pungkas Suryana.

Infografis Potret Miris Gedung SD Ambruk Telan Nyawa
Perbesar
Infografis Potret Miris Gedung SD Ambruk Telan Nyawa (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya