Sukses

Prabowo: Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Singapura Berkembang ke Sektor Siber

Prabowo menjelaskan, Kementerian Pertahanan terus mendorong proses ratifikasi Defense Cooperation Agreement (DCA) hingga selesai dan disahkan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo mengunjungi Kantor Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa 10 Mei 2022. Menanggapi hal tersebut, Prabowo berharap kerja sama serta persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat dipertahankan dan dikembangkan ke sektor lain.

"Kerja sama pertahanan antara kedua negara dapat dikembangkan di sektor lain, seperti industri pertahanan dan pertahanan siber,” kata Prabowo dalam keterangan pers diterima, Rabu (11/4/2022).

Prabowo lalu menjelaskan, bahwa Kementerian Pertahanan terus mendorong proses ratifikasi Defense Cooperation Agreement (DCA) hingga selesai dan disahkan.

"Kementerian Pertahanan berkomitmen meningkatkan kerja sama pertahanan yang sudah ada menjadi lebih signifikan agar memberikan keuntungan dan kontribusi bersama kedua pihak bagi stabilitas kawasan," jelas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Kualitas Seskoad

Prabowo menambahkan, Kementerian Pertahanan juga menyambut baik kunjungan Pimpinan Angkatan Darat Singapura yang merupakan lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Indonesia.

"Hal ini membuktikan kualitas Seskoad diakui Angkatan Bersenjata Singapura," Prabowo menutup.

Sebagai informasi, alam pertemuan yang berlangsung Selasa 10 Mei 2022, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta jajaran TNI Angkatan Darat, dan Wakil Menteri Pertahanan RI, M. Herindra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini