Sukses

Satu Tertangkap, Polisi Masih Kejar 7 Pelaku Begal Anggota TNI di Kebayoran Baru

Korban merupakan dua prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya. Dua anggota TNI itu mencoba melawan ketika hendak dibegal.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memburu tujuh orang pelaku lain yang mencoba membegal anggota TNI di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, (7/5/2022). Seorang pelaku telah diamankan pihak kepolisian.

Korban merupakan dua prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya. Dua anggota TNI itu mencoba melawan ketika hendak dibegal.

"Saat ini penyidik dari Polres Metro Jaksel sedang bekerja untuk ungkap kasus ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (9/5/2022).

Zulpan menerangkan, dua orang prajurit Batalyon Arhanud saat itu sedang mengendarai sepeda motor. Ada empat sepeda motor yang dikendarai pelaku begal mencoba menghentikan korban.

"Kemudian ada perlawanan dari korban. Akibat perlawanan korban membuat keempat motor pelaku begal melarikan diri," ujar dia.

Zulpan mengatakan, korban mengejar para pelaku. Bahkan, salah satu sepeda motor yang dikendarai pelaku sempat ditendang hingga terjatuh. Zulpan menyebut, pelaku atas nama Muhammad Rizky berhasil diamankan.

"Saat ini sudah ditangani kepolisian yakni Polsek Kebayoran Baru," ucap Zulpan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai 4 Motor

Zulpan menerangkan, pihaknya telah memeriksa satu orang pelaku begal. Kepada penyidik, mengaku menggunakan empat unit sepeda motor. Satu unit sepeda motor diduga diisi dua orang.

"Jadi diduga pelaku 8 orang. Satu yang diamankan. Jadi 7 lagi masih dalam pengejaran. Saat ini kasusnya ditangani intensif," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.