Sukses

Jokowi Jenguk Hendropriyono di Kediamannya

Presiden Jokowi menjenguk mantan Kepala BIN AM Hendropriyono di kediaman pribadinya. Hendropriyono sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta karena DBD.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono di kediaman pribadinya, Senin (9/5/2022). Hendropriyono sebelumnya sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta karena penyakit demam berdarah (DBD).

"Kami sekeluarga sangat bersyukur hari ini mendapat kunjungan dari Bapak Presiden. Terima kasih sekali lagi, bapak," ujar putra Hendropriyono, Diaz Hendropriyono melalui akun instagram resminya, Senin.

Berdasarkan foto yang dibagikan Diaz Hendropriyono, Jokowi tampak memakai kemeja putih saat bertemu dengan Hendropriyono. Sementara itu, Hendropriyono mengenakan kemeja hitam bercorak batik serta peci.

Kedatangan Jokowi tampak disambut hangat oleh Hendropriyono dan anak-anaknya. Mereka tampak berbincang santai dengan Jokowi.

"Terima kasih banyak bapak atas perhatiannya," ucap Diaz dalam unggahannya.

Seperti diketahui, Hendropriyono sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta karena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada akhir April lalu. Sejumlah tokoh tampak menjeguk Hendropriyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

SBY Jenguk Hendropriyono di RSPAD Gatot Subroto

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk mantan Kepala BIN Hendropriyono di RSPAD Gatot Subroto. Hal itu terlihat di akun instagram putra bungsu dari AM Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono.

"Terima kasih banyak pak SBY atas perhatiannya," dikutip merdeka.com dalam akun instagram @diaz.hendropriyono, Jumat (29/4/2022).

Dalam foto diunggah Diaz, nampak SBY sedang bercengkrama dengan AM Hendropriyono yang masih terbaring di tempat tidur. Dalan akun instagramnya, Diaz mengatakan saat ini kondisi sang ayah sudah mulai membaik. Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang mendoakan Hendropriyono.

"Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000. Namun sekarang hanya butuh bedrest," tulis Diaz.

Selain itu, Hendro menyampaikan juga terima kasih pada tim dokter RSPAD yang telah merawat Hendropriyono. Tim dokter yang dimaksud salah satunya adalah mantan menkes Terawan.

“Terima kasih untuk tim dokter RSPAD dr terawan, Letjen Budi, Mayjen Lukman atas bantuannya,” kata dia.

Menurut Diaz, penanangan terhadap ayahnya dilakukan sangat baik oleh dokter-dokter hebat. “Alhamdulillah ditangani oleh tim dokter yang hebat, Letjen Budi, Mayjen Lukman dan Brigjen Finekri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta jajarannya juga sempat menjenguk Hendropriyono.

3 dari 4 halaman

Airlangga Hartarto Jenguk Hendropriyono: Kita Doakan Semoga Sehat Walafiat

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjenguk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono yang kini terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Diketahui, mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dirawat di RSPAD Gatot Subroto akibat karena penyakin Demam Berdarah Dengue (DBD).

Momen Airlangga menjenguk Hendropriyono terlihat dalam akun Instragram pribadinya pada Sabtu (30/4/2022).

Melalui kolom foto, Airlangga mendoakan agar Hendropriyono lekas disembuhkan dan kembali menjalani aktivitas sehari-hari seperti sediakala.

"Kita doakan semoga Bapak AM Hendropriyono segera kembali sehat walafiat, Aamiin Ya Rabbal Alamiin," doa Airlangga, seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (30/4/2022).

 

4 dari 4 halaman

Mahfud MD dan Budi Gunawan Jenguk Hendropriyono

Sejumlah tokoh nasional turut silih berganti menjenguk eks Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini. Usai Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampak hadir Menko Polhukam Mahfud Md dan Kepala BIN saat ini Budi Gunawan.

"Terimakasih Pak Mahfud dan Pak Budi Gunawan atas kunjungannya," tulis putra Hendro, Diaz Hendropriyono dalam akun Instagram resminnya, seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (30/4/2022).

Dikutip terpisah, Menko Polhukam Mahfud Md juga menuliskan pesan khusus melalui akun Instagram pribadinya. Menurut dia, Hendro adalah sosok senior dan teman berdiskusi yang selalu bersemangat. 

"Saya menengok hari ini, beliau sudah lebih sehat dan berbicara sambil tersenyum nyaman. Saya berdoa, beliau mengamini, "Allahumma rabba al naas, mudzhib al ba'ts, isyfi Anta al syafi", Ya Allah, Tuhan semua manusia yang menyembuhkan segala penyakit," kata Mahfud, Jumat 29 Januari 2022.

"Cepat sembuhkanlah penyakit seniorku ini, wahai sang maha penyembuh. Amiin," doa Mahfud menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.