Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Bali Buka Rakernas APPSI 2022

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Senin (9/5/2022), Ma'ruf diantar menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU yang lepas landas pukul 14.00 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin mengawali aktivitas pertama masuk kerja usai libur Lebaran dengan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Adapun agendanya yakni membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Senin (9/5/2022), Ma'ruf diantar menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU yang lepas landas pukul 14.00 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Setibanya di Bali, Ma'ruf beserta rombongan disambut oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali.

Rencananya malam nanti, Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas didampingi Gubernur Bali Wayan Koster akan menuju ke Discovery Kartika Plaza Hotel, yang merupakan lokasi kegiatan Rakernas APPSI.

Dia pun dijadwalkan memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 yang akan dimulai pukul 20.00 WITA.

Rapat Kerja Nasional APPSI merupakan kegiatan tahunan untuk menetapkan program kerja selama 1 tahun. Kegiatan itu merupakan forum yang memegang kewenangan tertinggi setelah Musyawarah Nasional dalam pengambilan keputusan dan penetapan Program Kerja APPSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta APPSI

Rakernas itu akan diikuti oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gubernur seluruh Indonesia selaku anggota APPSI beserta para pendamping, juga Ketua beserta anggota Dewan Pakar APPSI. Acara digelar mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Mei 2022.

Hari selanjutnya, Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas dijadwalkan untuk melakukan peninjauan ke Kawasan UMKM Pantai Jerman, Kabupaten Badung, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.