Sukses

Ketika Arus Mudik-Balik, Tak Ada Laporan Aksi Kejahatan di Terminal Kalideres

Menurut Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen, pihaknya tidak menerima laporan adanya aksi kejahatan atau kriminal yang dialami penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada laporan aksi kejahatan di Terminal Kalideres, Jakarta Barat selama momen arus mudik maupun arus balik tahun ini.

Menurut Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen, pihaknya tidak menerima laporan adanya aksi kejahatan atau kriminal yang dialami penumpang.

Pada momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, terminal antarkota dan antarprovinsi itu berlangsung lancar dan aman. Revi berharap catatan bagus ini bisa dipertahankan.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada laporan kejahatan, masih nol. Mudah-mudahan tidak ada. Ada laporan yang masuk ke pengaduan, tetapi cuma menanyakan informasi, rute dan sebagainya," kata Revi di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Selama arus mudik dan arus balik, Pengelola Terminal Kalideres telah menyiapkan tempat pengaduan bagi penumpang yang mengalami kendala atau permasalahan.

Revi mengatakan, petugas keamanan gabungan selalu bersiaga selama 24 jam nonstop demi memantau situasi keamanan di Terminal Kalideres, seiring arus balik Lebaran.

"Petugas dari kepolisian, TNI, satuan polisi pamong praja, Dinas Perhubungan terus bersiaga dan fokus memantau keamanan," jelas Revi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lonjakan Penumpang Arus Balik

Situasi keamanan di Terminal Kalideres Jakarta pada H+5 Idul Fitri 1443 Hijriah atau Minggu dalam kondisi terkendali, meski terjadi lonjakan kedatangan penumpang seiring puncak arus balik Lebaran.

Seiring puncak arus balik, kedatangan penumpang arus balik di Terminal Kalideres memasuki H+5 Lebaran per pukul 19.00 WIB tercatat sebanyak 311 bus dengan mengangkut 3.868 penumpang.

Jumlah tersebut naik signifikan karena kedatangan penumpang di Terminal Kalideres mulai H+1 hingga H+4 Lebaran tercatat paling banyak hanya 2.514 orang.

Sumber: Antara

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.