Jokowi Bersilaturahmi dengan Megawati di Teuku Umar, Ini yang Dibahas

Oleh Muhammad Ali pada 07 Mei 2022, 22:38 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 16:04 WIB
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. (Foto: IG Puan Maharani)
Perbesar
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. (Foto: IG Puan Maharani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta. Momen pertemuan itu disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani dalam akun instagramnya yang bercontreng biru.

"Silaturahim Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden @jokowi di kediaman Teuku Umar dalam suasana Hari Raya Idul Fitri," tulis Puan, dikutip Sabtu (7/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih. Sementara Megawati memakai baju batik bercorak coklat dan putih. Dalam posenya, Jokowi terlihat sedang memegang sebuah buku sedangkan Megawati tengah tersenyum

Tidak dijelaskan kapan pertemuan itu berlangsung. Puan hanya mengungkapkan, dalam pertemuan keduanya membicarakan tentang kepentingan bangsa. 

"Pertemuan juga membahas hal-hal strategis bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia," imbuh Puan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya sempat melakukan silaturahmi atau halal bihalal Lebaran Idul Fitri 1443 H bersama Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Halal bihalal dilakukan dalam sambungan video call.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga saat menyambangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022).

"Tadi juga Pak Jokowi langsung berkomunikasi dengan Ibu Ketum dan Mbak Puan melalui video call. Cukup lama dengan Ibu Iriana," kata Eriko.

 


Disaksikan Eriko

Eriko juga sempat menyaksikan langsung dan mengabadikan momen tersebut. "Kami juga menyaksikan langsung dan mengambil fotonya dan videonya," tutur dia.

Untuk diketahui Jokowi kali ini mudik Lebaran Idul Fitri ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia juga melakukan sholat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Sementara Megawati dan keluarga merayakan Lebaran Idul Fitri 1438 H di Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat bertemu Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, dan seluruh keluarga Keraton Yogyakarta pada momentum Lebaran 2022.

Dia juga sempat bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Yogyakarta. Pertemuan dilakukan dengan berbincang santai. Ini kali pertama mereka bertemu pada momen lebaran.

Selain itu, Jokowi juga sempat bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara online.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan putra bungsunya Kaesang Pangarep bersilaturahmi ke Keraton Yogyakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022).

 


Jokowi Bertemu Sultan

Jokowi bertemu dan mengucapkan selamat hari raya lebaran kepada Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, dan seluruh keluarga Keraton Yogyakarta

"Pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin, kepada Bapak Sultan Ngarso Dalem beserta Ibu Ratu dan keluarga," kata Jokowi usai bertemu Sultan, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Senin (2/5/2022).

Jokowi dan keluarga tiba di keraton sekitar pukul 09.10 WIB. Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh keluarga Keraton Yogyakarta di gerbang depan untuk kemudian masuk menuju area dalam keraton.

"Semuanya berjalan dalam suasana yang sangat baik, alhamdulillah," ucap Jokowi.

Senada, Sultan Hamengkubuwono X juga mengatakan bahwa perbincangan diisi dengan hal-hal yang ringan. Menurutnya, pertemuan tersebut utamanya adalah untuk bersilaturahmi.

 

Infografis Kritik Jokowi, Megawati Tetap Dukung Penanganan Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Kritik Jokowi, Megawati Tetap Dukung Penanganan Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya