Sukses

Kapolda Banten Pantau Arus Balik Lebaran di Rest Area 45 Tangerang

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, meninjau Rest Area 45, Kabupaten Tangerang, yang menjadi tempat peristirahatan para pengendara yang habis mudik ke kampung halaman, Sabtu (7/5/2022).

Liputan6.com, Banten - Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, meninjau Rest Area 45, Kabupaten Tangerang, yang menjadi tempat peristirahatan para pengendara yang habis mudik ke kampung halaman, Sabtu (7/5/2022).

Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek puncak arus balik Lebaran 2022, yang diprediksi terjadi pada akhir pekan ini, 7-8 Mei 2022. Mulai dari kesiagaan petugas Polisi, hingga petugas gabungan dari Pemkab Tangerang. Seperti Damkar, Satpol PP, PMI dan sebagainya.

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, berdasarkan pantauan hingga Sabtu siang belum terjadi peningkatan arus kendaraan yang signifikan.

Hasil monitoring antrean di gerbang tol masih kategori normal, yakni tarik ulur berkisar 50 meter sampai dengan 100 meter.

"Namun kami akan terus monitor apabila ada peningkatan, kami akan melakukan langkah-langkah antisipasi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Rekayasa Lalin

Meski demikian, Leonard menyebut, Polresta Tangerang Polda Banten menyiapkan opsi rekayasa lalu lintas. Langkah itu akan diambil apabila antrean di gerbang tol mencapai 1 kilometer.

"Kami menyiapkan opsi rekayasa lalu lintas. Bisa one way atau Contra flow. Situasional saja melihat keadaan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.