Sukses

Anies Baswedan Ultah, Fadli Zon Unggah Foto Lawas 28 Tahun Lalu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berulang tahun yang ke 53 pada hari ini, Sabtu (7/5/2022). Di hari ulang tahun Anies, Politisi Gerindra Fadli Zon mengunggah foto lawasnya bersama Anies di media sosial Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berulang tahun yang ke 53 pada hari ini, Sabtu (7/5/2022). Di hari ulang tahun Anies, Politisi Gerindra Fadli Zon mengunggah foto lawasnya bersama Anies di media sosial Twitter. Foto itu diambil sekitar 28 tahun lalu.

Dalam foto tersebut Anies Baswedan terlihat mengenakan kemeja berwarna hijau kotak-kotak. Kemeja lengan panjang Anies terlihat digulung.

Sementara Fadli Zon yang mengenakan kacamata terlihat menggunakan jaket berwarna krem. Baik Fadli Zon maupun Anies sama-sama tengah duduk sambil menggenggam tangan masing-masing.

Dalam unggahannya itu, Fadli Zon mengucapkan selamat atas hari lahirnya Anies Baswedan. Fadli Zon juga menyematkan akun pribadi Anies.

"Selamat milad Bro ⁦@aniesbaswedan . It’s not the years in your life but the life in your years that count. (Foto lawas 28 tahun lalu).," cuit Fadli Zon, Sabtu (7/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lahir di Kuningan

Anies Baswedan dilahirkan di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969. Dalam keluarga, ia mempunyai dua saudara kandung yang menjadi adik-adiknya, diantaranya Ridwan Baswedan dan Abdillah Baswedan.

Dia dibesarkan di Yogyakarta dan orang tuanya bekerja sebagai akademisi. Ayahnya, Rasyid Baswedan adalah mantan dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, sedangkan ibunya, Aliyah Rasyid adalah guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Anies merupakan tokoh berketurunan Arab, sekaligus cucu dari Abdurrahman Baswedan, seorang jurnalis, diplomat, dan pejuang kemerdekaan Indonesia.

Anies menikah dengan Fery Farhati Ganis pada tanggal 11 Mei 1996. Pasangan ini dikaruniai empat orang anak, diantaranya Mutiara Annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam, dan Ismail Hakim.

3 dari 3 halaman

Jabatan

Di bidang akademisi, Anies pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina selama delapan tahun. Pada 27 Oktober 2014, ia diberikan mandat oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di dalam kabinetnya.

Masa tugasnya berakhir ketika Jokowi menunjuk Muhadjir Effendy sebagai pengganti Anies pada tanggal 27 Juli 2016. Karier politiknya justru semakin cemerlang setelah Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera mengusungnya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Anies menjabat Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta sejak 16 Oktober 2017, menggantikan posisi Djarot Saiful Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon