Sukses

Jokowi Ajak Cucu Main Air dan Layangan di Pantai Nusa Dua Bali

Tak hanya bermain air, Jokowi juga menerbangkan layangan burung berwarna biru bersama Panembahan. Selain itu, dia juga menemani Jan Ethes bermain bola dengan Sedah Mirah yang bermain pasir di dekatnya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi beserta keluarga menghabiskan libur akhir pekan Lebaran dengan menikmati keindahan pantai sekitaran Nusa Dua, Kabupaten Badung Provinsi Bali, Jumat 6 Mei 2022. 

Antusiasme terlihat di wajah keempat cucu Presiden begitu melihat birunya air laut.

Rupanya mereka tidak sabar untuk segera bersentuhan dengan air laut. Setelah melepas sepatu, Jokowi pun mengajak cucunya berjalan ke bibir pantai.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra tampak berjalan duluan.  Kemudian, diikuti Jokowi di belakang dengan menggandeng La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Tidak lama, Sedah Mirah pun menyusul untuk ikut bermain air. Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi tampak duduk dipinggir pantai menyaksikan cucunya bermain air.

Tak hanya bermain air, Jokowi juga menerbangkan layangan burung berwarna biru bersama Panembahan. Selain itu, dia juga menemani Jan Ethes bermain bola dengan Sedah Mirah yang bermain pasir di dekatnya.

Di sela-sela menemani cucunya bermain, Jokowi menyapa wisatawan yang berkunjung di sana. Beberapa wisatawan bahkan berkesempatan untuk melakukan swafoto bersama Presiden.

Sekitar pukul 18.52 WITA, Jokowi beserta keluarga meninggalkan Pantai Nusa Dua. Mereka kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Hari sebelumnya, Presiden Jokowi beserta keluarga menghabiskan libur Lebaran mengajak anak beserta cucu melakukan wisata satwa di Bali Safari & Marine Park Kabupaten Gianyar, Kamis, 5 Mei 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi beserta keluarga tiba di Bali Safari & Marine Park pada pukul 12.32 WITA. Jokowi tampak menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, memasuki area kebun binatang tersebut.

Sementara itu, Ibu Iriana beserta anak dan cucu yang lain mengikuti dari belakang. Sambil memasuki area kebun binatang, Jokowi sesekali menyapa para pengunjung lain yang juga berwisata di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Makan Harimau

 

Dengan menggunakan shuttle bus, Jokowi beserta keluarga kemudian mengikuti serangkaian wisata safari dengan menyusuri trek yang telah ditentukan.

Selama menyusuri trek tersebut, Jokowi beserta keluarga bertemu dengan beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika. Dia duduk di dekat kaca bus sambil memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution secara bergantian.

Para cucu Presiden tampak antusias bertemu dengan koleksi satwa dari Bali Safari & Marine Park. Tak jarang, mereka melambaikan tangan untuk menyapa binatang dari dalam bus yang mereka tumpangi.

Selain mengikuti wisata safari, para cucu Jokowi juga memberi makan harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari & Marine Park. Dengan berani, Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani.

Setelah memberi makan harimau putih, Jokowi beserta keluarga meninggalkan Bali Safari & Marine Park untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.