Sukses

Belasan Komputer Milik UPTD BLK Bekasi Digondol Maling

Belasan unit komputer milik UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Srimahi, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, raib digondol maling. Kejadian ini terekam kamera CCTV di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan unit komputer milik UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Srimahi, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, raib digondol maling. Kejadian ini terekam kamera CCTV di lokasi.

Kepala UPTD BLK, Ahmad Subhan, mengatakan pelaku mengambil sedikitnya 12 unit komputer dari ruang komputer. Kejadian tersebut berlangsung Minggu 30 April 2022 menjelang waktu sahur.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 01.30 WIB, dan baru diketahui besok siangnya," kata Ahmad, Kamis (5/5/2032).

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku diketahui berjumlah dua orang. Para maling itu sengaja menggunakan topeng untuk menutupi wajah mereka.

"Pelakunya ada dua orang dengan memakai topeng dan sarung tangan," ujarnya.

Saat kejadian, lanjut Ahmad, petugas keamanan setempat diketahui sedang pulang ke rumah untuk bersantap sahur. Hal ini membuktikan para pelaku leluasa menggasak belasan unit komputer.

"Pelaku mencongkel jendela dan merusak teralis, setelah itu baru merusak pintu ruangan komputer dengan cara mencongkel," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlangsung 15 Menit

Aksi kedua pelaku berlangsung selama sekitar 15 menit berdasarkan rekaman CCTV. Kejadian ini baru diketahui keesokan harinya dan langsung dilaporin ke pihak kepolisan.

"Untuk kerugian yang ditaksir sekitar 90 jutaan," tandas Ahmad.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti rekaman CCTV. Kasus ini pun masih ditangani Polsek Tambun dan Polres Metro Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.