Sukses

Puncak Wisatawan Kunjungi Ragunan Diprediksi Terjadi Hari Ini

Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di hari keempat libur lebaran mengalami peningkatan signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di hari keempat libur lebaran mengalami peningkatan signifikan. Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Bambang Wahyudi memperkirakan hari ini merupakan puncak jumlah wisatawan.

"Kalau kami komparasi dengan kemarin, ini yang tertinggi di jam yang sama (pukul 11.00 WIB). Kemungkinan hari ini terjadi puncak pengunjung," kata Bambang, Kamis (5/5).

Bambang menyebutkan hingga pukul 11.00 WIB, jumlah pengunjung Ragunan sebanyak 21.382 orang. Mayoritas pengunjung adalah warga Jakarta dan sekitarnya. Adapun 10 persen dari jumlah itu dari luar Jakarta.

"Ada, cuma enggak banyak persentasenya hanya 10 persen. Mayoritas DKI Jakarta dan sekitarnya," ujar Bambang.

Bambang juga mengimbau kepada pengunjung agar tidak lalai menjaga anak-anak mereka, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami ingatakan bahwa keluarga yang membawa putra-putri diimbau tidak lalai dalam memperhatikan anak-anaknya," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Online

Melansir dari instagram Ragunan @ragunanzoo terdapat sejumlah ketentuan yang harus ditaati calon pengunjung yang hendak berwisata saat libur lebaran. Antara lain kapasitas pengunjung Kebun Binatang Ragunan akan dibatasi maksimal 75 persen selama masa liburan dengan jam operasional pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Selain itu, pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. Sehingga, pengunjung tidak bisa lagi membeli tiket di tempat.

Berikut panduan pembelian tiket Ragunan secara online:

1. Daftar Online melalui link Bit.ly/PesantiketTMR bisa di akses H-1 kunjungan.

2. Isi form data dan sertakan KTP yang didaftarkan 1 pendaftaran maksimal untuk 5 orang.

3. Bukti pendaftaran akan dikirim ke email yang didaftarkan (email tidak langsung terkirim jadi mohon ditunggu), jika sampai kunjungan belum ada, bisa tunjukan KTP yang terdaftar di loket dan bukti screenshot "Terimakasih Telah Mendaftar."

4. Tunjukkan bukti pendaftaran atau KTP yang terdaftar, (jika email belum masuk sampai hari H kunjungan bisa menunjukkan KTP yang terdaftar).

3 dari 3 halaman

Harga Tiket

Harga tiket Kebun Binatang Ragunan di masa libur lebaran tahun ini adalah:

1. Pengunjung

- Dewasa: Rp4.000

- Anak-anak: Rp3.000

2. Kendaraan

- Motor: Rp3.000

- Mobil: Rp6.000

- Sepeda: Rp1.000

- Bus Sedang: Rp12.500

- Bus Kecil: Rp15.000

3. Harga Tiket Wahana

Pusat Primata Schmutzer

- Weekdays/Hari Biasa: Rp6.000 (Dewasa/Anak)

- Weekend/Akhir Pekan: Rp7.500 (Dewasa/Anak)

Children Zoo

- Dewasa: Rp2.500

- Anak-anak: Rp2.500

Kuda Tunggang

- Harga: Rp2.500/satu kali keliling

Sumber: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.