Sukses

Prabowo dan Khofifah Santap Malam Hingga Diskusi 4 Mata di Pinggir Sungai

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya. Kunjungan ini dilakukan Prabowo usai menemui sejumlah ulama di Jawa Timur pada hari yang sama.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya. Kunjungan ini dilakukan Prabowo usai menemui sejumlah ulama di Jawa Timur pada hari yang sama.

"Saya mendapat kehormatan diterima oleh Bu Gubernur Khofifah. Kebetulan saya sedang berada di Jawa Timur untuk sowan pada tokoh-tokoh di sini dalam rangka lebaran. Menjenguk sahabat-sahabat lama saya. Tentu saya merasa perlu untuk sowan kepada Gubernur Khofifah," kata Prabowo dikutip dari siaran persnya, Rabu (4/5/2022).

"Tadi makan rawon, makan bakso. Terima kasih Ibu atas penerimaan yang hangat," sambungnya.

Dalam pertemuan itu, Prabowo berkesempatan mencicipi minuman 'immune booster' yang disuguhkan oleh Khofifah. Minuman itu terdiri dari berbagai rempah-rempah.

"Mantap ini minumannya, Bu. Bikin sehat," ucap Prabowo kepada Khofifah dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, kedua tokoh tersebut berdiskusi empat mata di pinggir sungai. Keduanya sempat mendiskusikan produk-produk pertanian dan buah-buahan Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan di wilayah Indonesia Timur.

Khofifah dalam kesempatan tersebut memperkenalkan nanas unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

"Luar biasa nanas ini manis dan segar. Kita harus mendukung produk anak bangsa. Saya boleh ya Bu coba tanam di Hambalang," lanjut Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Tani

Selain buah-buahan, Khofifah juga menunjukkan hasil tani Jawa Timur kepada Prabowo. Salah satunya, adalah beras porang.

Prabowo pun menyambut baik hal ini. Ia mengatakan bahwa ketahanan pangan adalah aspek penting bagi suatu negara untuk maju dan berdaulat.

"Ketahanan pangan, swasembada pangan adalah kunci kemandirian dan majunya sebuah negara," tutur dia.

3 dari 4 halaman

Banyak Belajar

Adapun Prabowo di akhir pertemuan mengungkapkan kesannya kepada Khofifah yang telah menerima kunjungannya dengan hangat. Prabowo mengatakan dirinya banyak mengambil pelajaran dari sosok Khofifah.

"Saya alhamdulillah banyak belajar. Beliau banyak menceritakan cara-cara beliau mendorong ekonomi rakyat, pertanian, swasembada pangan dan sebagainya," jelas Prabowo.

4 dari 4 halaman

Saling Berdiplomasi Buku

Di akhir pertemuan, Prabowo dan Khofifah saling berdiplomasi buku. Menteri Pertahanan itu memberi dua buku ciptaannya berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer yang dibubuhi tandatangan.

Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo berjudul “Ibu”. Buku itu menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat sebagai Menteri Sosial RI (2014-2017) hingga menjadi Gubernur Jawa Timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.