Sukses

Momen Wagub DKI Riza Patria Rayakan Lebaran di Inggris Bareng Keluarga

Riza menyampaikan, sang anak bernama Aisha menjalankan program double degrees dari Fakultas Kedokteran Universitas, Master of Research di Newcastle University.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merayakan IdulFitri 1443 Hijriah di Inggris. Riza bersama sang istri bertolak ke negeri Ratu Elizabeth tersebut dalam rangka menjenguk sang anak yang tengah menjalankan program double degrees.

"Kemarin, kami salat Idulfitri di halaman Wisma Nusantara KBRI London," kata Riza melalui akun instagram @arizapatria dikutip pada Selasa (3/5/2022).

Riza menyampaikan, sang anak bernama Aisha menjalankan program double degrees dari Fakultas Kedokteran Universitas, Master of Research di Newcastle University.

Dia berujar kunjungan kali ini merupakan kunjungan perdananya menjenguk Aisha, sebab keterbatasan waktu dan kewajiban kerja.

Riza juga menyampaikan, bahwa selama sang anak berada di Inggris, ia dan istri kerap merasa khawatir. Oleh sebab itu, kepada sang anak dia menekankan dan mengingatkan untuk tetap melaksanakan salat lima waktu.

Dia menambahkan, perayaan lebaran di Inggris tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kuliner yang disajikan khas nusantara saya dengar biasanya prasmanan, namun kali ini dibagikan dalam kotak karena menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

erbeda dengan Riza, Gubernur Anies Baswedan memilih untuk menunaikan Salat Ied dan berlebaran di Jakarta. Anies bersama ribuan warga melaksanakan salat Id Halaman Jakarta International Stadium (JIS). 

Menurut dia, ini untuk pertama kalinya penyelenggaraan salat Idul Fitri di JIS. Sehingga bisa jadi momentum bersejarah.

"Alhamduillah Allah telah mengizinkan kita ini melaksanakan salat Idul Fitri di tempat dan momen yang bersejarah ini. Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk salat Idul Fitri dan kita menjadi pribadi-pribadi pertama yang menggunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah," kata Anies di JIS, Senin (2/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Salat Id di JIS

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berkerja keras untuk membangun JIS dan menyiapkan penyelengaraan Salat Idul Fitri 1443 Hijiriah.

Selain itu, dengan adanya Salat Idul Fitri yang dilakukan bersama masyarakat, jelas sebagai pertanda bahwa semua pihak telah berjuang untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

"Ini adalah kemengan setelah dua Idul Fitri tanpa kebersamaan tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemi dan juga ini adalah kemenangan setelah 13 tahun menanti akhirnya jakarta memiliki stadionnya sendiri yakni JIS," ucapnya.

Sebelumnya, Ribuan warga telah memadati kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijiriah. Anies bersama keluarga tampak datang bersama.

Selain Anies sejumlah pejabat juga tampak hadir. Misalnya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik hingga anggota DPR Ahmad Sahroni.

Kemudian, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Muhammad Cholil Nafis bertindak sebagai khotib Salat Idul Fitri.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.