Pertemuan 90 Menit Megawati dan Prabowo Diwarnai Gelak Tawa

Oleh Liputan6.com pada 02 Mei 2022, 23:07 WIB
Diperbarui 02 Mei 2022, 23:07 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Perbesar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertandang ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022).

Prabowo langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan politisi senior PDIP yang juga MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

Prabowo langsung bertemu Megawati. Mereka saling menghaturkan permohonan maaf di momen Idulfitri 2022. Pertemuan berlangsung satu jam lebih. Terlihat hangat dan cair.

Mereka duduk berdekatan. Anak bungsu yang juga Ketua DPR, Puan Maharani dan anak keduanya Prananda Prabowo ikut menemani. Tampak juga sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga terlihat.

Sementara Prabowo didampingi anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo juga ikut berbincang.


Makanan Khas Lebaran

Makanan khas lebaran sudah disiapkan Megawati. Menteri Pertahanan itu dipersilahkan untuk makan terlebih dahulu. Berjejer masakan yang dimasak sendiri Presiden ke-5 itu. Mulai dari ketupat, opor, sayur hingga udang.

Setelah menyantap masakan buatan Megawati, mereka lanjut berbincang. Tidak ada perbincangan rencana politik 2024 dan duet Prabowo-Puan. Kata Eriko berbicangan diwarnai dengan gelak tawa. Tidak hanya itu, mereka saling bercerita tentang perjuangan satu sama lain di lapangan.

"Tidak ada perbincangan mengenai kepada politik," kata Eriko.


Bahas Sejarah

Mereka malah membahas soal sejarah dan masa lalu. Di zaman perjuangan dulu ada seorang Mayor yang turun jabatan menjadi kapten. Mereka tertawa, lantaran masa lalu yang proses pengangkatan belum sempurna seperti saat ini.

Cerita-cerita itu membuat mereka betah berbincang. Bukan hanya soal perjuangan. Makanan kesukaan juga dibahas mereka.

"Jadi tadi itu lebih banyak cerita lucu-lucu menarik dari peristiwa dulu dan tertawa, kita yang mendengar juga tertawa, dan memang kita tak heran Prabowo dan Mega sangat humoris, itu yang tadi membuat kita senang berada di dalam sehingga tidak ada sedikitpun yang mau bubar," ingatnya.

Sekitar pukul 15.38 WIB Prabowo keluar dari kediaman. Hanya melambaikan tangan kepada awak media.

Sumber: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

Infografis Belanja Alutsista ala Menhan Prabowo
Perbesar
Infografis Belanja Alutsista ala Menhan Prabowo
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya