Sukses

Tebing di Kawasan Ciater Longsor, Arus Lalu Lintas Macet

Kejadian longsor membuat arus lalu lintas jalan raya penghubung Subang-Bandung mengalami kemacetan.

Liputan6.com, Bandung - Tebing Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, tepatnya di Kampung Dauan, Blok Legokokok, mengalami longsor pada Senin (2/5/2022) pukul 14.00 WIB. Kejadian itu membuat arus lalu lintas jalan raya penghubung Subang-Bandung mengalami kemacetan.

"Pada Senin (2/5) pukul 14.00 WIB telah terjadi kejadian bencana tanah longsor di Kabupaten Subang, dengan titik koordinat -6.748052, 107.647873," ujar Koordinator Pusdalops BPBD Jabar Hadi Rahmat melalui keterangan tertulis, Senin (2/5/2022).

BPBD menyimpulkan, longsor terjadi disebabkan hujan dengan intensitas tinggi di daerah sekitar Kabupaten Subang tersebut.

Lebih jauh Jadi mengatakan, longsor berdampak pada arus lalu lintas di mana kendaraan sempat tersendat dari arah Subang menuju Bandung karena jalan yang tertutup dari tanah longsor.

"Jalur raya penghubung Subang-Bandung mengalami kemacetan akibat longsor tersebut," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban

Hadi menyebutkan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden tersebut. Adapun tim BPBD Kabupaten Subang langsung meluncur ke lokasi kejadian melakukan kaji cepat dan membersihkan material longsoran.

"Jalur masih dilakukan pembersihan. Petugas juga masih mengatur buka tutup arus lalu lintas dibantu Polri," kata Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.