Sukses

Potret Prabowo Bertemu Megawati di Idul Fitri 2022

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Prabowo menyambangi Megawati usai bertemu Presiden Joko Widodo di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Mobil Prabowo tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung melesat masuk rumah Megawati. 

Prabowo disambut oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan politikus senior PDIP yang juga MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

Prabowo pun sempat berswafoto bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Megawati.

<p>Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)</p>

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bertemu. Pada pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo berbincang-bincang. Tidak ada obrolan tentang politik maupun ekonomi. Karena hal terpenting dari pertemuan tersebut adalah silaturahmi dan saling bermaafan.

"Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Prabowo mengaku mendapatkan kehormatan besar bisa diterima oleh Jokowi dan keluarga pada hari Idul Fitri ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Opor Bersama

Menurut Prabowo, sudah menjadi tradisi saat hari pertama lebaran untuk bersilaturahmi dengan pemimpin.

"Pada hari Idulfitri memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita, dan saya mendapatkan kehormatan diterima pagi hari ini. Juga tadi Ibu Iriana, kemudian Mas Kaesang menerima kami, saya dan Mas Didit, kemudian kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor," ungkapnya.

Tak hanya berbincang-bincang, pada momen tersebut Jokowi juga mengajak Prabowo menyantap hidangan khas Lebaran, salah satunya adalah opor. Bahkan Prabowo sampai menambahkan menu lain, yaitu bakso dan tempe bacem.

"Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor, ada dua macam opornya tadi. Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini," tandasnya.

 

Reporter: Intan U

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati