Sukses

Pesan Kapolda Metro di Hari Idul Fitri: Cintai Negeri dan Jalin Silaturahmi dengan Siapapun

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bersama keluarga menunaikan salat Idul Fitri di Stadion Presisi, Polda Metro Jaya, Senin (2/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bersama keluarga menunaikan salat Idul Fitri di Stadion Presisi, Polda Metro Jaya, Senin (2/5/2022).

Fadil mengungkapkan rasa syukur bahwa suasana lebaran Idul Fitri 1443 H sangat berbeda pada tahun sebelumnya.

"Seperti yang disampaikan khatib bahwa kita harus bersyukur Alhamdulillah tahun ini kita bisa berlebaran seperti sedia kala," kata Fadil di Stadion Presisi, Senin (2/4/2022).

Fadil mengatakan, pada lebaran tahun ini masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal namun, Fadil mengigatkan agar tetap mentaati protokol kesehatan.

"Bisa salat di lapangan, bisa mudik, sesuatu yang kita syukuri tapi tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar dia.

Fadil menyampaikan masyarakat untuk terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menebarkan nilai-nilai keagamaan kehidupan sehari-hari.

"Kita ini bangsa yang besar yang harus selalu mencintai negeri ini. Pak Kiai Prof Amin mengatakan bahwa mari kita disamping ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariyah, dan ukhuwah wathaniyah mulai kita tegakkan khususnya berbangsa dan bernegara sebagai bangsa yang besar kita harus menjalin silaturahmi dengan siapa pun," papar dia.

"Insya Allah semua tantangan bisa kita hadapi dengan baik. Minal a'idin wal faidzin," imbuh dia.

Sejumlah jajaran turut mendampingi Fadil Imran antara lain Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Pol Hendro Pandowo, Direktur Reserse Kriminal Khusus (DirReskrimsus) Polda Metro Jaya, Brigen Pol Tubagus Ade Hidayat, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Masyarakat Salat Idul Fitri di JIS

Puluhan warga mendatangi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijiriah, Senin (2/5/2022) pagi. Sejumlah warga ada yang datang sejak pagi dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Beberapa warga tampak langsung menuju lokasi salat yang telah ditentukan. Namun, ada pula yang berswafoto untuk mengabadikan momen pertama salat di JIS. Sejumlah petugas juga langsung mengarahkan warga ke tempat yang disediakan.

Salah satu warga, Nurul Qomariah, datang bersama keluarga sejak pagi sekitar puku 05.00 WIB. Sebagai warga yang tidak mudik Lebaran, Nurul memilih salat Idul Fitri di JIS, meskipun jauh dari rumahnya.

"Momen setelah dua tahun pandemi, jadi dibela-belain salat ke JIS dari Cakung," kata Nurul kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.