Sukses

Prabowo Salat Ied di Padepokan Garuda Yaksa dan Lebaran di Hambalang

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, akan melangsungkan ibadah Salat Ied di wilayah Hambalang, Bogor. Tepatnya di Masjid Nurul Wathon Padepokan Garuda Yaksa.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, akan melangsungkan ibadah Salat Ied di wilayah Hambalang, Bogor, Senin (2/5/2022). Tepatnya di Masjid Nurul Wathon Padepokan Garuda Yaksa.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat ditanya awak media.

"Di Masjid Nurul Wathon Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang," kata Dahnil melalui pesan singkat, Minggu 1 Mei 2022.

Selain itu, Prabowo Subianto juga akan melanjutkan giat lebaran dengan bersilaturahmi di kediamannya di wilayah Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

"Selanjutnya silaturahim bersama keluarga dan staf," sambung Dahnil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebaran 2 Mei

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. Hal ini didapat usai dua metode yang dilakukan, hisab dan rukiyat yang menyatakan telah melihat hilal.

"Informasi hitungan hisab telah dikonfirmasi dengan laporan sejumlah petugas Kemenag di daerah yang kita tempatkan di 99 tempat titik rukiyat di 34 provinsi di seluruh tanah air," kata Menteri Agama Yaqut Cholil saat jumpa pers daring, Minggu (1/5/20220).

3 dari 3 halaman

Hilal

Yaqut menambahkan, dari 99 titik ini ada yang melaporkan melihat hilal sebagaimana yang dilaporkan Direktur Bimas Islam dan Pembinaan Syariah.

Oleh karena, sambung Yaqut itu dengan dua hal tersebut berdasarkan hisab posisi hilal seluruh indonesia sudah di atas ufuk dan hilal yang sudah terlihat.

"Maka secara mufakat sidang isbat menetapkan 1 syawal 1443 H jatuh pada hari Senin 2 Mei 2022," Yaqut menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.