Sukses

Habib Rizieq Disebut Akan Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Rutan Bareskrim Polri

Mantan pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Rutan Bareskrim Polri. Dia disebut-sebut akan menjadi imam dan khotib sholat id di masjid rutan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. 

Habib Rizieq Shihab disebut akan menjadi imam dan khotib sholat Idul Fitri di masjid Rutan Bareskrim Polri.

"Salat id di mana, Insyaallah beliau mengimami dan isi tausiyah," ujar pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Aziz mengatakan pemilihan Habib Rizieq sebagai imam sholat Idul Fitri dilakukan, mengingat mantan pimpinan FPI itu memang kerap menjadi imam ketika berada di masjid Rutan Bareskrim Polri.

"InsyaAllah seperti yang sudah-sudah, jika tidak ada halangan, biasanya habib akan mengimami shalat jemaah, termasuk id," sambungnya.

Aziz menjelaskan, setelah salat id, kegiatan Habib Rizieq akan dilanjutkan dengan halal bihalal. Selain itu, mereka juga akan makan bersama dengan tahanan lainnya.

"Dan dilanjutkan dengan halal bihalal dan makan bersama," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Akan Jenguk Habib Rizieq di Tahanan

Selain itu, Azis mengungkapkan bahwa keluarga akan menjenguk Habib Rizieq pada momen lebaran ini. Hanya saja, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak rutan seperti apa aturan kunjungan saat lebaran.

"Insyaallah (keluarga menjenguk). Perihal waktunya nanti disesuaikan dengan keadaan dan aturan," tutur Aziz.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.