Sukses

Diundang Kementerian Agama, PP Muhammadiyah Hadiri Sidang Isbat Lebaran 2022

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang Isbat atau penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Lebaran 2022, Minggu (1/5) hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang Isbat atau penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Lebaran 2022, Minggu (1/5) hari ini. Kemenag mengundang organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan perwakilan duta besar pada sidang tersebut.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan hadir dalam sidang Isbat itu. Rencananya akan dihadiri oleh Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Samsul Anwar.

"Muhammadiyah akan diwakili Prof. Samsul Anwar, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP. Muhammadiyah," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Minggu (1/5).

Sementara itu Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag Adib mengutarakan bukan hanya ormas dan perwakilan duta besar yang diundang. Komisi VIII DPR RI, akademisi dari sejumlah universitas, pimpinan pondok pesantren, serta para pakar dan ahli falak juga hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daring dan Luring

Lantaran masih pandemi, dia menuturkan sidang isbat awal Syawal 1443 H digelar secara daring dan luring.

Secara luring, sidang isbat digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag RI Jakarta. Peserta yang mengikuti secara daring difasilitasi melalui aplikasi Zoom.

Hasil sidang isbat awal Syawal 1443 H akan diumumkan melalui telekonferensi pers yang disiarkan TVRI sebagai tv pool.

Sumber: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.