Sukses

Airlangga Hartarto Jenguk Hendropriyono: Kita Doakan Semoga Sehat Walafiat

Airlangga Hartarto menjenguk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono yang kini terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjenguk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono yang kini terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Diketahui, mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dirawat di RSPAD Gatot Subroto akibat karena penyakin Demam Berdarah Dengue (DBD).

Momen Airlangga menjenguk Hendropriyono terlihat dalam akun Instragram pribadinya pada Sabtu (30/4/2022).

Melalui kolom foto, Airlangga mendoakan agar Hendropriyono lekas disembuhkan dan kembali menjalani aktivitas sehari-hari seperti sediakala.

"Kita doakan semoga Bapak AM Hendropriyono segera kembali sehat walafiat, Aamiin Ya Rabbal Alamiin," doa Airlangga, seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (30/4/2022).

Sebelum Airlangga, sejumlah tokoh seperti Menko Polhukam Mahfud Md, Kepala BIN Budi Gunawan, dan KSAD Jenderal TNI Dudung juga sudah menjenguk Hendro dalam waktu terpisah. Mereka pun sama-sama mendoakan agar Hendro kembali sehat secepatnya.

"Cepat sembuhkanlah penyakit seniorku ini, wahai sang maha penyembuh. Amiin," doa Mahfud saaf menjenguk.

Sebelumnya, putra Hendropriyono, Diaz Hendropriyono mengatakan saat ini kondisi sang ayah sudah mulai membaik. Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang mendoakan Hendropriyono.

"Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000. Namun sekarang hanya butuh bedrest," tulis Diaz.

Menurut Diaz, penanangan terhadap ayahnya dilakukan sangat baik oleh dokter-dokter hebat. "Alhamdulillah ditangani oleh tim dokter yang hebat, Letjen Budi, Mayjen Lukman dan Brigjen Finekri," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

SBY Jenguk Hendropriyono

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk mantan Kepala BIN Hendropriyono di RSPAD Gatot Subroto. Hal itu terlihat di akun instagram putra bungsu dari AM Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono.

"Terima kasih banyak pak SBY atas perhatiannya," dikutip merdeka.com dalam akun instagram @diaz.hendropriyono, Jumat (29/4/2022).

Dalam foto diunggah Diaz, nampak SBY sedang bercengkrama dengan AM Hendropriyono yang masih terbaring di tempat tidur. Dalan akun instagramnya, Diaz mengatakan saat ini kondisi sang ayah sudah mulai membaik. Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang mendoakan Hendropriyono.

"Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000. Namun sekarang hanya butuh bedrest," tulis Diaz.

 

3 dari 4 halaman

Kabar Beredar di Sosial Media

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dikabarkan tengah terbaring di rumah sakit dan dirawat secara intensif.

Kabar itu bermula dari unggahan video akun Twitter @CutSarina5, Kamis (28/4/2022). Video AM Hendropryono terbaring sakit itu pun lantas viral dan ditanggapi beragam komentar.

"Buat sahabat semua apakah kalian mengenal orang ini......? hanya tanya.com, silahkan komen di bawah ini yaaa😊," tulis akun Twitter @CutSarina5 menyertai unggahan videonya, Kamis (28/4/2022).

Dalam video yang diunggah, terlihat Hendropriyono tengah terbaring di ranjang rumah sakit lengkap dengan infus dan selang oksigen di hidungnya.

Selain itu, nampak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman sedang menengok Hendropriyono bersama 5 orang lainnya.

Dalam video, nampak Dudung hendak pamit pulang agar Hendropriyono bisa lebih banyak beristirahat.

"Banyak-banyak istirahat ya, cepat sembuh yah," ucap Dudung yang kemudian mencium kening dan cium tangan Hendropriyono.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Netizen

Meski begitu, tak disebutkan kapan video tersebut diambil dan dimana lokasi dirawatnya AM Hendropriyono.

Unggahan video tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari netizen.

"Demi kesembuhan beliau mari kita berdo'a.. semoga pak hendro cepat diangkat panyakitnya dan diterima amal ibadahnya," tulis akun Twitter @AdRiza08.

"Ikut meng-aamiiinkan doa mereka yang berdoa diiringi tangis atas apa yang mereka terima selama ini (baik KM 50 dan Talangsari)," ucap akun Twitter @HardjonoF.

"Tidak kenal sama sekali. Tp..tetap mendoakan yg terbaik sesuai amal perbuatan," tulis akun Twitter @Hettie49149035.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.