Sukses

Mahfud MD dan Budi Gunawan Jenguk Hendropriyono, Diaz: Kondisi Ayah Membaik

Sejumlah tokoh nasional turut silih berganti menjenguk eks Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini. Usai Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampak hadir Menko Polhukam Mahfud Md dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono, tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, karena penyakit Demam Berdara Dengue (DBD). Menurut anak Hendropriyono, Diaz Hendropriyono, kondisi ayahnya berangsur baik.

Sejumlah tokoh nasional turut silih berganti menjenguk eks Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini. Usai Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampak hadir Menko Polhukam Mahfud Md dan Kepala BIN saat ini Budi Gunawan.

"Terimakasih Pak Mahfud dan Pak Budi Gunawan atas kunjungannya," tulis putra Hendro, Diaz Hendropriyono dalam akun Instagram resminnya, seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (30/4/2022).

Dikutip terpisah, Menko Polhukam Mahfud Md juga menuliskan pesan khusus melalui akun Instagram pribadinya. Menurut dia, Hendro adalah sosok senior dan teman berdiskusi yang selalu bersemangat. 

"Saya menengok hari ini, beliau sudah lebih sehat dan berbicara sambil tersenyum nyaman. Saya berdoa, beliau mengamini, "Allahumma rabba al naas, mudzhib al ba'ts, isyfi Anta al syafi", Ya Allah, Tuhan semua manusia yang menyembuhkan segala penyakit," kata Mahfud, Jumat 29 Januari 2022.

"Cepat sembuhkanlah penyakit seniorku ini, wahai sang maha penyembuh. Amiin," doa Mahfud menutup.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Sempat Drop

Diaz mengatakan, saat ini kondisi sang ayah sudah mulai membaik. Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang mendoakan Hendropriyono.

"Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000. Namun sekarang hanya butuh bedrest," tulis Diaz.

Menurut Diaz, penanangan terhadap ayahnya dilakukan sangat baik oleh dokter-dokter hebat. “Alhamdulillah ditangani oleh tim dokter yang hebat, Letjen Budi, Mayjen Lukman dan Brigjen Finekri,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.