Sukses

Pasar Blok A Tanah Abang Tutup Mulai H-1 Lebaran 2022

Gedung Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan ditutup selama libur lebaran, yakni mulai tanggal 1-8 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat akan menutup kegiatan perdagangan mulai Minggu (1/5/2022) atau H-1 Lebaran Idul Fitri 1443 H. Penutupan Pasar Tanah Abang dilakukan dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri.

"Pasar Blok A Tanah Abang tutup gedung mulai 1 Mei sampai 8 Mei karena libur Idul Fitri," kata Pengelola Pasar Tanah Abang, Hery Supriyatna seperti dikutip dari Antara, Jumat (29/4/2022).

Kegiatan operasional di Pasar Tanah Abang akan kembali normal pada 9 Mei 2022 dengan jam buka mulai pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Menjelang hari terakhir berdagang, sejumlah toko di lantai 1 dan 2 Blok A Pasar Tanah Abang bahkan sudah ada beberapa yang tutup.

Namun, umumnya pedagang lebih memilih berdagang hingga hari terakhir gedung beroperasi sebelum libur Lebaran demi menghabiskan stok barang.

"Besok masih dagang terakhir, tapi kita setengah hari aja tutup sampai jam 2 siang. Biasanya kan tutup jam 4 sore," kata Yeni, salah satu pedagang gamis di Tanah Abang.

Adapun jumlah pengunjung saat Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri 2022 ini memang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan pengunjung pun sudah terlihat sejak Februari 2022 dengan perkiraan 25 ribu sampai 30 ribu kunjungan per hari.

"Puncak kunjungan terjadi pada Jumat sampai Minggu pekan lalu mencapai lebih dari 45 ribu orang per harinya," kata Hery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Pengunjung Pasar Tanah Abang Meningkat

Pengunjung yang datang sejak Februari hingga awal April 2022 lebih didominasi konsumen yang berbelanja grosir untuk dijual kembali, baik dari Jabodetabek maupun luar kota seperti Padang, Palembang, dan Lampung.

Sementara itu, pengunjung yang berbelanja sejak minggu kedua April hingga menjelang Lebaran biasanya berbelanja untuk kebutuhan pribadi atau keluarga maupun pemberian bingkisan Lebaran.

Gerai vaksin di depan pintu masuk Blok A Tanah Abang juga terlihat masih melayani pedagang hingga masyarakat umum.

Vaksin yang tersedia adalah jenis AstraZeneca baik untuk dosis satu, dua, maupun dosis penguat (booster).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.