Sukses

Infografis Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2022 serta Jadwal Ganjil-Genap dan One Way Arus Mudik-Balik

Sistem ganjil-genap dan one way diberlakukan selama arus mudik dan balik Lebaran 2022. Rekayasa ini digelar demi kelancaran lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem ganjil-genap dan one way diberlakukan selama arus mudik dan balik Lebaran 2022. Rekayasa ini digelar demi kelancaran lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo menuturkan, uji coba rekayasa lalu lintas telah dilakukan pada 25-26 April 2022. Ada 7 gerbang tol yang akan diterapkan filterisasi.

Ketujuh gerbang tol dimulai dari Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, hingga Cibatu. Jika terjadi kepadatan, maka seluruh pintu tol di kota akan ditutup, sehingga bisa mengurai arus jalanan.

Kepala Bagian Operasional atau Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi Kabagops mengajak masyarakat menaati aturan sistem ganjil-genap dan one way yang berlaku. Dengan mengikuti petunjuk petugas di lapangan, pengemudi diminta agar tertib jalur dan lajurnya.

Eddy juga mengimbau para pemudik di jalan tol untuk tidak menggunakan bahu jalan, kecuali dalam keadaan darurat. Jika lelah di perjalanan, pemudik direkomendasikan beristirahat di rest area terdekat atau keluar ke arteri.

Bagaimana rekayasa lalu lintas Lebaran 2022, serta jadwal ganjil-genap dan one way arus mudik-balik? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Rekayasa Lalu Lintas Arus Lebaran 2022

3 dari 4 halaman

Infografis Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Mudik Lebaran 2022

4 dari 4 halaman

Infografis Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Balik Lebaran 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.