Sukses

Arus Mudik di Tol Purbaleunyi, Jasa Marga: Lalu Lintas Arah Jakarta Dialihkan

Lalu lintas yang mengarah ke Jakarta dialihkan ke Gerbang Tol Kalihurip Utama 4 untuk keluar di Dawuan. Informasi itu dilaporkan Jasa Marga lewat akun Twitter resminya, @PTJASAMARGA.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu lintas yang mengarah ke Jakarta dialihkan ke Gerbang Tol Kalihurip Utama 4 untuk keluar di Dawuan. Informasi itu dilaporkan Jasa Marga lewat akun Twitter resminya, @PTJASAMARGA.

Jasa Marga terus melaporkan perkembangan jalur mudik di Tol Purbaleunyi pagi ini, Jumat (29/4) pada pukul 07.32 WIB.

Selain pengalihan itu, untuk di ruas Dawuan- Padalarang-Pasteur-Cileunyi dilaporkan lancar, pada waktu yang sama.

Diketahui, pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini. Adapun masyarakat yang sudah menerima vaksin booster dapat melakukan mudik Lebaran, tanpa harus tes antigen maupun PCR.

Namun, bagi yang menerima vaksin dosis kedua tetap mensyaratkan tes antigen dengan sampel diambil dalam kurun 1 x 24 jam, atau PCR 3 x 24 jam.

Sementara itu, yang baru menerima dosis pertama tetap mensyaratkan PCR dalam kurun 3 x 24 jam. Syarat ini untuk memastikan bahwa yang mudik dalam keadaan sehat, sudah divaksin booster.

Di samping itu, dilakukan penyesuaian syarat kepada yang memiliki kondisi kesehatan (penyakit komorbid) khusus dan anak. Bagi komorbid yang tidak dapat divaksin, maka wajib tes PCR 3 x 24 jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.