Sukses

Arus Mudik Lebaran, Moeldoko Pastikan Kesiapan Fasilitas Jalan Tol Trans Sumatera

Hal ini disampaikan Moeldoko saat mengecek kesiapan posko mudik dan sentra vaksinasi Covid-19 gratis, yang disediakan oleh Polri di kilometer 277 ruas jalan Pematang Panggang, Tol Trans Sumatera Lampung-Palembang, Rabu (27/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, memastikan antisipasi mudik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Sumatera sudah berjalan dengan baik. Menurut dia, fasilitas penunjang di Jalan Tol Trans Sumatera sudah siap menghadapi arus mudik Lebaran.

Hal ini disampaikan Moeldoko saat mengecek kesiapan posko mudik dan sentra vaksinasi Covid-19 gratis, yang disediakan oleh Polri di kilometer 277 ruas jalan Pematang Panggang, Tol Trans Sumatera Lampung-Palembang, Rabu (27/4/2022).

"Antisipasi mudik di Jalan Tol Trans Sumatera sudah sangat baik. Saya bisa pastikan bahwa semua pihak sudah memastikan kesiapan semua fasilitas penunjang. Termasuk rest area, toilet, dan stasiun pengisian bahan bakar," jelas Meoldoko dikutip dari siaran persnya, Rabu (27/4/2022).

Dia mengimbau agar pos-pos operasi mudik lebaran 2022 menyediakan sentra-sentra vaksin Covid-19 bagi para pemudik. Hal ini mengingat situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum berakhir.

Moeldoko mengatakan upaya vaksinasi dari pemerintah tidak akan kendor karena penurunan jumlah kasus Covid-19 secara nasional. Dia mengingatkan pemudik untuk terlebih dahulu melengkapi dosis vaksin, sebelum berangkat ke kampung halaman.

"Vaksin booster di pos operasi mudik tersedia gratis. Para pemudik sebaiknya di vaksin booster terlebih dahulu karena kita ingin situasi COVID-19 di Indonesia tetap terkendali," tuturnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

85 Juta Pemudik

Selain melihat kesiapan sentra vaksinasi, Moeldoko secara langsung menyusuri ruas tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang-Kayu Agung. Dia meninjau penyelesaian perbaikan ruas rusak Jalan Tol Trans Sumatera dan antisipasi kepadatan transportasi saat mudik lebaran.

Moeldoko juga berdialog dengan para pemudik di Rest Area kilometer 234 untuk menanyakan fasilitas apa yang masih perlu ditingkatkan. Dia juga meninjau kebersihan toilet dan ketersediaan air di rest area.

Seperti diketahui, diperkirakan ada 85 juta pemudik bersiap melakukan mobilisasi pada mudik Lebaran 2022. Puncak arus mudik di kawasan Lampung melalui Jalan Tol Trans Sumatera dan Pelabuhan Bakauheni diperkirakan terjadi di tanggal 29 dan 30 April 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.