Sukses

Jelang Idulfitri, Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan DKI Jakarta Aman

Sejumlah komoditas pangan strategis yang ditinjau Anies dan Satgas Pangan DKI Jakarta antara lain, beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam dan sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan stok bahan pangan strategis di Jakarta aman menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah.

Pada Rabu (27/4/2022), Anies melakukan peninjauan terhadap ketersediaan stok pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam peninjauan itu, ia didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan DKI Jakarta.

Sejumlah komoditas pangan strategis yang ditinjau Anies dan Satgas Pangan DKI Jakarta antara lain, beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam dan sebagainya.

"Hasil peninjauan kali ini terbukti bahwa kondisi ketersediaan komoditas pangan di Jakarta tercukupi. Ada penurunan harga juga untuk beberapa komoditas," ujar Anies, seperti dilansir Antara.

Anies menekankan bahwa masyarakat Jakarta tidak perlu cemas dengan kondisi pangan saat ini. Sebab, stok pangannya masih relatif aman.

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, stok komoditas pangan strategis, seperti beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam, cabe keriting, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir dan minyak goreng dalam kondisi cukup dan aman.

Adapun penurunan harga pangan terjadi pada cabai merah keriting (12,96 persen), cabai merah TW (1,03 persen), cabai rawit merah (27,77 persen) dan bawang merah (0,90 persen). Selain itu, harga terpantau stabil untuk komoditas beras, daging sapi, telur ayam, gula pasir dan LPG 3 kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.