Sukses

Riza Patria: Kami Minta M Taufik Tetap di Gerindra, Jangan Dikompor-komporin

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan pihaknya akan mempertahankan M Taufik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan pihaknya akan mempertahankan M Taufik. Saat ini Taufik telah dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Rani Mauliani sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta.

"Kami minta Pak Taufik bersama kami terus di Gerindra. Jangan dikompor-komporin Pak Taufik, banyak (partai) yang minta," kata Riza di gedung DPRD DKI, Selasa (26/4/2022).

Riza menyatakan saat ini pihaknya masih menunggu status M Taufik dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurut dia, banyak pihak yang berencana meminang Taufik untuk berpindah partai.

"Ilmunya banyak. Jangan, kami minta aset kita. Partai lain tentu mau, jangan dong," ucapnya.

Sebelumnya Fraksi Gerindra DKI Jakarta mengganti pimpinannya DPRD DKI Jakarta. M Taufik resmi digantikan oleh Rani Mauliani sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna untuk melakukan pergantian pimpinan DPRD DKI Jakarta pada Selasa (26/4/2022).

"Kita umumkan pemberhentian dan penggantian Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra saya digantikan oleh junior saya Rani M," ujar M Taufik di gedung DPRD DKI, Selasa (26/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Biasa

Taufik menyebut pergantian pimpinan DPRD DKI sebagai hal yang biasa. Tidak ada alasan yang istimewa.

"Normal aja di Gerindra itu penggantian biasa biasa aja. Jadi nggak ada yang istimewa," katanya.

Selain itu, Taufik juga belum tahu akan ditempatkan di komisi mana setelah tidak lagi menjadi pimpinan. Semua tergantung ketua fraksi.

3 dari 3 halaman

Apresiasi

Riza Patria juga mengapresiasi jasa M Taufik untuk partainya selama ini.

"Pak taufik sudah sejak partai berdiri membantu partai Gerindra apabila partai Gerindra mendapatkan kursi, sekarang 19 dan ranking 2 di DKI Jakarta. Alhamdulilah sudah 2 kali memenangkan Pilkada Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi, tentu besar peran dan jasa Pak Taufik," kata Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.