Sukses

Sahroni Bakal Bertemu Gibran, Bahas Pilgub DKI?

Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, akan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kamis (28/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, akan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kamis (28/4/2022).

Sahroni yang merupakan bakal calon gubernur DKI Jakarta ini mengaku hanya silahturahmi biasa. "Tidak ada (bahas Pilgub) hanya silaturahmi saja," katanya melalui pesan singkat, Selasa (26/4).

Pertemuan itu diinisiasi oleh Sahroni. Wakil ketua Komisi III DPR RI ini menyampaikan melalui pesan pribadi kepada Gibran untuk diberikan kesempatan untuk bertemu.

Gibran pun memberikan kesempatan kepada Sahroni untuk melakukan silaturahmi. "Inisiatif saya melalu DM ke Mas Gibran langsung dan alhamdulillah diberikan waktu untuk silaturahmi sama mas Gibran," kata Sahroni.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih menjadi perhatian para petinggi partai di tanah air. Putra Presiden Jokowi itu dinilai punya potensi untuk maju di Pilgub DKI 2024 mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Silaturahmi

Kabar rencana kedatangan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu dikemukakan Gibran, saat bertemu wartawan, Selasa (26/4). Mereka akan bertemu pada hari Kamis (28/4), mendatang. "Hari Kamis, Bang Sahroni mau ke sini, Kamis," ujarnya.

Gibran juga mengakui, meski belum kenal, namun telah menjalin komunikasi dengan Sahroni. "Uwes uwes (sudah) komunikasi," katanya.

Namun terkait agenda pertemuan, Gibran tidak menjelaskannya secara gamblang. Termasuk apakah ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya kedatangan Sahroni hanya dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri saja.

"Dalam rangka silaturahmi, perkenalan aja," kilahnya.

3 dari 3 halaman

Pernah Ada Wacana Diduetkan dengan Airin

Sebelumnya pernah ada wacana Sahroni akan Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany untuk maju Pilgub DKI Jakarta 2024.

Menurut Sahroni, Airin adalah sosok berpengalaman dalam politik maupun memimpin daerah.

"Airin punya pengalaman yang cukup di Tangerang dan itu adalah kelebihan Airin, dan semoga pendekatan kita bisa sejalan untuk bisa ke jenjang berikut," ucapnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.