Sukses

Gerindra: Jokowi Pantau Sirkuit Formula E Bentuk Dukungan Pemerintah Pusat

Taufik melihat gestur Jokowi meninjau sirkuit Formula E sebagai bentuk dukungannya

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi meninjau sirkuit Formula E. Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta menilai sikap Jokowi sebagai kepala negara menunjukkan dukungan terhadap ajang balap mobil listrik itu.

"Saya kira pak Jokowi fair aja orangnya bahwa ini baik dan ini menyangkut nama bangsa bukan hanya sekedar soal DKI," ujar anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Taufik melihat gestur Jokowi meninjau sirkuit Formula E sebagai bentuk dukungannya. Apalagi ajang balap ini merupakan acara bertaraf internasional. Ia mengapresiasi sikap Jokowi yang memberikan dukungan.

"Kita harus apresiasi dong pak Jokowi karena event ini kan event internasional bukan hanya menyangkut nama Jakarta tapi bisa menyangkut nama negara," katanya.

Sementara itu, Taufik bilang masalah hak interpelasi di DPRD yang digulirkan PDIP dan PSI hal yang berbeda dengan sikap Jokowi. Ia minta tidak dikaitkan.

"Iya itu dua hal yang berbeda, itu kan hak orang, interpelasi, hak anggota DPRD. Cuman, ya saya kira mestinya harus di, dua hal yang berbeda lah jangan dikaitkan, Itu hak anggota dewan," katanya.

Sikap berbeda justru disampaikan Anggota DPRD Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak yang  menilai Presiden Jokowi tidak memberikan sikap dukungan terhadap penyelenggaraan Formula E.

Menurutnya, kedatangan Jokowi ke lokasi Formula E hanya  meninjau karena tugasnya sebagai kepala negara. Sebabnya Formula E sudah banyak menyita perhatian.

"Itu kewajiban Presiden karena masalah ini sudah sangat menyita perhatian," kata Gilbert kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Nilai Formula E Siap Digelar

Gilbert memandang, wajar Jokowi meninjau langsung Formula E. Sebab kalau gagal justru akan memalukan negara.

"Tentu wajar beliau mengucapkan itu, kalau gagal kan memalukan negara. Karena hasil nego ulang/MoU terbaru juga sudah mempermalukan Indonesia," katanya. 

okowi juga dipandang tidak ada pernyataan yang memuji Formula E. Gilbert memandang hanya sebuah pernyataan datar yang disampaikan.

"Kelas kata-kata Pak Jokowi tidak ada yang memuji, datar-datar saja saya baca di media," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Senin (25/5). Mereka meninjau sekitar 30 menit.

Menggunakan golf car, Anies dan Jokowi duduk bersandingan. Kemudi dikendalikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Kurang lebih 10 menit, mereka berhenti dan berbincang lama dalam mobil.

Setelah berbincang, Jokowi langsung menghampiri awak media. Dia mengaku selesai melihat persiapan Formula e.

"Saya ini ingin melihat persiapan formula e seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat untuk track balapannya sudah siap," kata Jokowi.

 

Reporter:Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.