Sukses

Top 3 News: Terungkapnya Motif Oknum Polisi Viral yang Peras Pemotor di Bogor

Beredar viral kabar seorang oknum polisi yang memeras pengendara sepeda motor di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kabar viral seorang oknum polisi yang memeras pengendara sepeda motor di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Penyidik Propam Polresta Bogor Kota pun telah berhasil menangkapnya. Saat ini, oknum polisi bernama Bripka Syarif Alfred Simanjuntak itu telah ditahan penyidik Propam Polresta Bogor Kota dalam rangka proses sidang kode etik dengan ancaman pemecatan dari Anggota Polri.

Menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, ulah Bripka Alfred ini viral di media sosial karena melakukan pemerasan senilai Rp 1 juta kepada seorang pengendara sepeda motor di Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Sabtu pagi, 23 April 2022.

Kemudian pada Senin 25 April 2022, skema aturan ganjil genap (gage) masih terus diberlakukan di jalanan DKI Jakarta.

Ada 13 ruas jalan di Ibu Kota yang hanya bisa dilewati mobil pelat ganjil pada Senin 25 April 2022. Sementara, bagi pelat genap bisa mencari alternatif lain.

Jadwal pemberlakuan sistem ganjil genap Jakarta masih tetap sama. Senin hingga Jumat dimulai pada pukul 06.00 - 10.00 WIB, sedangkan sore hari dimulai 16.00 - 21.00 WIB.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal kesehatan mental yang belakangan menjadi perhatian masyarakat dan banyak diperbincangkan di sosial media karena memiliki daya tarik tersendiri.

Mengingat, kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Oleh karena itu, tetap penting untuk dijaga oleh setiap individu.

Belakangan, tes untuk mengetahui kondisi kesehatan mental seseorang pun viral di media sosial. Kabar tersebut berawal dari unggahan akun TikTok @silvhiaasqani yang diunggah pada Rabu, 2 Desember 2020 lalu. Silvhia diketahui juga membagikan link atau tautan untuk melakukan tes kesehatan mental pada warganet.

Link tes kesehatan mental yang dibagikan oleh Silvhia dilakukan melalui Google Form dengan mandiri alias dilakukan sendiri tanpa pendamping tenaga profesional.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 25 April 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Motif Oknum Polisi yang Viral Peras Pengendara Motor di Bogor

Penyidik Propam Polresta Bogor Kota menangkap seorang oknum polisi lantaran terbukti memeras pengendara sepeda motor di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Aksi pemerasan itu sempat viral di media sosial.

Saat ini, oknum polisi bernama Bripka Syarif Alfred Simanjuntak itu telah ditahan penyidik Propam Polresta Bogor Kota dalam rangka proses sidang kode etik dengan ancaman pemecatan dari Anggota Polri.

"Yang bersangkutan ditangkap di rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan. Kini sudah dilakukan penahanan di tempat khusus," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Senin 25 April 2022.

Ulah Bripka Alfred ini viral di media sosial karena melakukan pemerasan senilai Rp 1 juta kepada seorang pengendara sepeda motor di Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada 23 April 2022 pagi.

Kejadian tersebut sempat membuat Kapolresta Bogor berang dan memerintahkan jajaran Propam untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan memberikan sanksi tegas terhadap pelaku.

"Bripka Alfred melakukan perbuatan tersebut pada 23 April 2022 sekitar Pukul 04.00 WIB, pada saat pulang menuju kediamannya di Jalan Padjajaran. Dia menemukan ada pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan dan surat-surat kendaraan, kemudian dimintai sejumlah uang," terang Susatyo.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ganjil Genap Jakarta 25 April 2022, 13 Ruas Jalan Ini Boleh Dilewati Pelat Ganjil

Skema ganjil genap di Jakarta hari ini, Senin 25 April 2022 berlaku pada pemilik kendaraan roda empat bernomor ganjil. Ada 13 ruas jalan di Ibu Kota yang hanya bisa dilewati mobil pelat ganjil pada hari ini. Sementara, bagi pelat genap bisa mencari alternatif lain.

Adapun 13 ruas jalan di Ibu Kota yang hari ini dapat dilintasi mobil berpelat ganjil adalah Jalan MH Thamrin, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Jendral Sudirman, Jalan MT Haryono, Jalan Panglima Polim, dan Jalan Sisingamangaraja. 

Kemudian Jalan Gunung Sahari, Jalan Gatot Subroto, Jalan Fatmawati, Jalan Tomang Raya, Jalan Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan S Parman.

Jadwal pemberlakuan sistem ganjil genap Jakarta masih tetap sama. Senin hingga Jumat dimulai pada pukul 06.00 - 10.00 WIB, sedangkan sore hari dimulai 16.00 - 21.00 WIB.

"Ganjil genap masih tetap di 13 kawasan, karena kami melihat, mencermati, apakah terjadi shifting atau perpindahan dari transportasi pribadi ke umum," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo dikutip Antara, Rabu, 9 Februari 2022.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Tes Kesehatan Mental di TikTok Melalui Google Form, Cek Penjelasannya

Kesehatan mental belakangan ini menjadi perhatian masyarakat dan banyak diperbincangkan di sosial media karena memiliki daya tarik tersendiri.

Mengingat, kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Oleh karena itu, tetap penting untuk dijaga oleh setiap individu.

Menurut sejumlah ahli, kesehatan mental akan sangat berpengaruh pada aktivitas atau produktivitas seseorang. Bahkan, masalah kesehatan mental juga dapat mengganggu kesehatan fisik.

Oleh karena itu, penanganan masalah kesehatan mental juga perlu dilakukan dengan orang yang profesional. Namun, di era digital saat ini, ada beberapa platform yang memudahkan seseorang untuk bisa melakukan skrining atau tes kesehatan secara online.

Belakangan, tes untuk mengetahui kondisi kesehatan mental seseorang pun viral di media sosial. Kabar tersebut berawal dari unggahan akun TikTok @silvhiaasqani yang diunggah pada Rabu, 2 Desember 2020 lalu. Hingga kini, video tersebut telah disukai oleh lebih dari 262 ribu pengguna.

Kemudian, video soal tes kesehatan mental itu juga telah dikomentari oleh lebih dari 7,4 ribu pengguna TikTok. Silvhia diketahui juga membagikan link atau tautan untuk melakukan tes kesehatan mental pada warganet.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.