Sukses

Jakarta Segera Gelar Formula E di Ancol, Jokowi: Trek Balap Sudah Siap

Menurut Jokowi, pembangunan di sirkuit Formula E di Ancol yang masih perlu dikejar yakni area paddock atau garasi markas pembalap serta tim hingga grandstand atau tribun penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau persiapan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). Jokowi menyebut trek balap untuk ajang Formula E sudah siap.

"Ya, saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap," kata Jokowi kepada wartawan sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (25/4/2022).

Menurut Jokowi, pembangunan di sirkuit yang masih perlu dikejar yakni area paddock atau garasi markas pembalap serta tim hingga grandstand atau tribun penonton. Jokowi berharap pengerjaan ini segera selesai sehingga masyarakat bisa menonton Formula E pada Juni mendatang.

"Kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstandnya masih ada waktu hahis lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," ujarnya.

Sementara itu, Anies menyampaikan pembangunan trek balap sudah rampung 100 persen. Proses pembangunan sirkuit Formula E yang sedang dilakukan yakni, paddock, grandstand, serta pagar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan 4 Juni 2022

"Pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi itu semua, yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu tamu menggunakan mall di sebelah ini," jelas dia.

"Tapi secara umum sirkuit sudah 100 persen," sambung Anies.

Dalam situs resmi penyelenggara Federation Internationale de l'Automobile (FIA), Jakarta masuk dalam kalender balap Formula E 2022 atau season 8. Total ada 16 seri balapan Formula E dalam kalender balap 2022, termasuk Jakarta.

Apabila sesuai jadwal, maka balapan mobil listrik Formula E atau Jakarta Eprix bakal berlangsung pada 4 Juni 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.