Sukses

Menaker Ida Kenang Jasa Porter Saat Pulang Kampung Jelang Lebaran di Stasiun Senen

Saya ini pada saat lebaran sering menggunakan kereta untuk pulang kampung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengapresiasi para porter stasiun kereta api yang telah memberikan pelayanan secara baik kepada penumpangnya. Menurut Menaker, keberadaan porter sangat membantu penumpang yang membutuhkan jasanya.

"Terima kasih Bapak-Bapak semua yang selama ini telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang," ucap Menaker Ida di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada acara berbagi bersama para Porter dan pekerja di Stasiun Senin, Minggu (24/4/2022).

Menaker menyatakan bahwa dahulu, jika ia dan keluarga pulang kampung, sering memakai transportasi kereta api dan menggunakan jasa porter.

"Saya ini pada saat lebaran sering menggunakan kereta untuk pulang kampung. Tinggal di Jakarta, tapi selalu pulang kampung. Dan kehadiran porter ini sangat membantu saya dan keluarga yang mudik menggunakan kereta api," kenangnya.

Menaker lantas mengungkapkan rasa syukurnya karena aktivitas para porter kembali menuju normal seiring dengan melandainya Covid-19. Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker.

"Kita bersyukur karena kondisinya sudah mulai normal meskipun belum sepenuhnya. Ini karena pemerintah berhasil mengendalikan Covid-19, dan kerja pemerintah ini disambut oleh masyarakat dengan cara mau vaksin sampai booster dan taat prokes," ucapnya.

Dengan banyaknya masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, ia optomis kesehatan dan ekonomi masyarakat kembali membaik. "Kalau kondisi ekonominya membaik, insyaallah kita akan kembali ke kondisi sebelum pandemi. Dari pandemi ke endemi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.