Sukses

Sekjen Gerindra: Seluruh Kader Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Pada dua Pilpres sebelumnya yakni 2014 dan 2019, Prabowo Subianto selalu unggul di Jawa Barat sehingga Gerindra berniat mengulanginya pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani ,menghadiri konsolidasi dengan pengurus Partai Gerindra se-Bandung Raya. Dalam kesempatan ini Muzani berbicara mengenai dukungan rakyat Jawa Barat yang kuat untuk Prabowo Subianto dan juga Partai Gerindra.

Menurut Muzani, partisipasi dan dukungan rakyat Jabar harus dibalas dengan kemenangan pada Pemilu 2024. Apalagi Prabowo punya catatan yang bagus di Jabar dengan keunggulan pada dua Pilpres sebelumnya.

"Pak Prabowo dua kali menang di Jawa Barat, Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Ini membuktikan bahwa kepercayaan rakyat Jawa Barat ke Prabowo dan Partai Gerindra begitu luar biasa. Ini adalah sebuah energi dan kekuatan baru untuk kita bisa membalas apa yang sudah diberikan rakyat Jabar kepada Gerindra," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

Dukungan rakyat Jabar kepada Gerindra dan Prabowo, menurut Muzani tidak perlu diragukan. Dengan raihan sebanyak 18 kursi DPR RI Gerindra di Jawa Barat sudah menjadi bukti Jawa Barat dukung penuh Prabowo Subianto. Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Pertanyaannya, apakah Pak Prabowo maju pada 2024? Pak Prabowo adalah pejuang, beliau akan maju sampai tujuan itu tercapai. Itu sebabnya kita harus mulai bergerak, yang ranting bergerak di tingkat desa atau kelurahan, PAC mulai menyiapkan diri di tingkat kecamatan," katanya. 

"DPC mulai bergerak di tingkat kabupaten atau kota, DPD di lingkup provinsi, dan DPRD serta DPR RI mulai konsolidasi di dapilnya masing-masing. Tanamkan lah semangat Prabowo presiden Gerindra menang, 2024 Prabowo harus menang kembali di Jabar," imbuh Muzani. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Popularitas dan Elektabilitas

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, dalam berbagai hasil survei, popularitas dan elektabilitas Prabowo sebagai capres dominan dibandingkan capres lainnya. Hal ini sejalan dengan seluruh aspirasi 34 DPD Gerindra di Indinesia yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju kembali sebagai calon presiden di 2024.

"Saya bisa pahami mengapa rakyat Jabar selalu menginginkan Prabwo jadi presiden. Kenapa demikian? Karena Prabowo adalah orang yang selalu mementingkan persatuan. Mementingkan kemakmuran dan kemajuan bagi bangsanya. Persatuan untuk semuanya. Yang ada dalam hatinya adalah membuat rakyat bisa tersenyun," ujarnya.

"Sudah kita tegaskan seluruh kader Gerindra di 34 provinsi semua berdiri di belakang Prabowo Subianto. Itu demi mensukseskan kemajuan bangsa ini, tidak ada keraguan sedikit pun untuk kita berjuang menjadikan Prabowo presiden," tandas Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.