Sukses

Hadiri Rakorda Gerindra Sultra, Dasco Ajak Kader Menangkan Prabowo Jadi Presiden di Pilpres 2024

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/2/2023).

Dalam sambutannya, Dasco mengajak agar terus melakukan konsolidasi, baik internal kader dan bersama masyarakat untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Kami yakin kader Partai Gerindra Sulawesi Tenggara dapat menangkan Prabowo Subianto sebagai presiden. Tentu harus terus lakukan konsolidasi di internal kader dan masyarakat," ujar Dasco, yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Jumat (25/2/2023).

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPR RI tersebut juga mengajak agar kader Partai Gerindra se-Sultra terus melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat ke masyarakat. Selain itu, ia pun mengingatkan untuk menyebarluaskan kegiatan melalui media sosial.

Sebab, menurut Dasco, media sosial sangat berpengaruh di kalangan generasi muda dan juga emak-emak.

"Terus lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan sebarkan melalui media sosial karena generasi muda, emak-emak saat ini bermain media sosial," ungkap Dasco.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra itu juga menargetkan agar Sulawesi Tenggara meraih dua kursi DPR dari enam kursi yang tersedia.

"Kader Partai Gerindra Sulawesi Tenggara harus mampu menempatkan dua kursi DPR RI," tandas Dasco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Kembali Menangkan Prabowo Subianto Seperti Pemilu 2019 Lalu

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno juga mengajak kemenangan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019 lalu terulang kembali di Sulawesi Tenggara.

"Pilpres 2019, pasangan Prabowo Subianto bersama saya, berhasil memenangkan perolehan suara di Sultra. Ini suatu keberhasilan yang harus tetap dipertahankan pada Pemilu 2024," kata Sandiaga Uno.

Sandi menegaskan, Partai Gerindra selalu memperjuangkan kepentingan rakyat agar sejahtera dan makmur.

"Partai Gerindra selalu hadir memperjuangkan kepentingan rakyat karena itu menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Puluhan Ribu Simpatisan Prabowo Tumpah Ruah di Jember

Sebelumnya, tak kurang dari 23.000 orang simpatisan Prabowo Subianto tumpah ruah di Jember, merayakan rangkaian HUT Partai Gerindra ke -15 dengan jalan sehat.

Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur Muhammad Fawait mengatakan, meski Prabowo Subianto tidak bisa hadir secara fisik. Namun, dia menitipkan salam kepada masyarakat Jember. Prabowo mengungkapkan Jember selalu ada di hati beliau.

"Ada sekitar 23.000 massa yang hadir. Angka itu berdasar data google form yang masuk ke panitia," kata Muhammad Fawait, dalam keterangannya, Minggu 19 Februari 2023.

Politikus muda Partai Gerindra yang akrab disapa Gus Fawait itu menjelaskan, dalam kegiatan tersebut hadir pengurus DPP Partai Gerindra, Bambang Hariyadi. Bambang adalah Wakil Ketua komisi VII DPR RI yang juga putera daerah asli Jember.

Menurut Fawait, kegiatan jalan sehat ini juga bagian dari kampanye hidup sehat kepada masyarakat Kabupaten Jember. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini mengkampanyekan jalan sehat, karena ini adalah olahraga yang murah meriah tapi menyehatkan.

"Jalan sehat ini adalah olahraga yang murah meriah tapi sangat baik untuk tubuh kita. Ini adalah olahraga masyarakat yang harus terus dikampanyekan," ujar Gus Fawait.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Pilihan Warga Jatim

Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur ini mengaku terharu dengan antusiasnya masyarakat yang mengikuti jalan sehat. Ini menandakan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra diterima oleh warga Jember.

Fakta ini tentu, membuat pihaknya optimistis Partai Gerindra menjadi pilihan masyarakat, khususnya Jember dan Jawa Timur secara umum.

Gus Fawait melanjutkan, ini tak lepas dari pesan Prabowo Subianto agar kader dan anggota parlemen dari Gerindra harus menyatu dengan rakyat untuk mengetahui denyut kehidupan serta aspirasi rakyat.

"Ini acara yang diadakan oleh DPC Partai Gerindra Jember tapi antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini selevel acara tingkat provinsi. Fakta ini memberi semangat optimistis Partai Gerindra menang pemilu 2024 dan mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI ke-8," pungkas kader Ansor Jatim tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.